Brand Fashion Lokal yang Sering Dianggap dari Luar Negeri

cintai produk dalam negeri yaa

Ilustrasi seseorang sedang berbelanja (UNSPLASH)
Sun, 22 May 2022


Brand buatan Indonesia tentunya memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dari brand fashion ternama. Bahkan brand lokal sudah banyak yang berhasil mencapai pasar internasional, loh. Mungkin beberapa brand ini sering kawula muda lihat di pusat perbelanjaan dan tidak menyangka brand ini berasal Indonesia.

1. The Executive 

Brand lokal The Executive (THEEXECUTIVE.CO.ID)

 

Brand yang menyediakan pakaian resmi dan formal ini ternyata buatan asli Indonesia, loh. The Executive menargetkan pasarnya untuk pekerja maupun pebisnis. Brand lokal ini memiliki kualitas sangat baik sampai sering dikira berasal dari luar negeri.

2. Wakai 

Brand yang satu ini juga sering dikira berasal dari Jepang. Namun, nyatanya Wakai adalah brand yang berasal dari Indonesia, nih. Walaupun mengusung konsep dengan unsur Jepang yang sering kali membuat orang terkecoh, Wakai juga memegang lisensi internasional.

3. Cotton Ink

Brand lokal Cotton Ink (COTTONINK.CO.ID)

 

Dikenal sebagai penyedia fashion perempuan, Cotton Ink menawarkan pakaian ready to wear dengan kualitas sangat baik. Brand ini juga pernah menjadi Most Favorite Brand di Brightspot Market, serta menjadi Most Innovative Brand di Cleo Fashion Awards 2010. 

4. Berrybenka 

Brand lokal Berrybenka (BERRYBENKA.COM)

 

Berrybenka memberikan kesan yang mewah dengan harga yang tetap terjangkau. Brand ini memproduksi berbagai koleksi pakaian, sepatu, sampai aksesoris. Berrybenka juga menyediakan fashion khusus muslim yang bernama Hijabenka, nih.

5. League

Brand lokal League (LEAGUE-WORLD.COM)

 

Brand yang sering banget ditemui di lorong sportwear ini ternyata buatan Indonesia. League memproduksi sepatu dengan kualitas dan kenyamanan bertaraf internasional. Brand ini berada di bawah naungan perusahaan retail Berca Retail Sportindo.

6. 3Second

Brand lokal 3Second (3SECOND.CO.ID)

 

3Second telah memimpin industri pakaian streetwear anak muda Indonesia sejak 2002. Bahkan brand ini sudah memiliki beberapa store di luar negeri, loh! Brand penghasil kaos, sweater, hoodie, dan item lain ini memiliki kualitas bahan yang kenyamanannya sudah tidak diragukan lagi, makanya banyak yang tidak menyadari brand ini berasal dari Indonesia.

7. Tomkins 

Brand lokal Tomkins (TOMKINS.ID)

 

Dikenal sejak lama karena memproduksi sepatu yang berkualitas, Tomkins pasti sudah tidak asing lagi ditelinga Kawula Muda. Mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu futsal, dan lain-lain. Kualitasnya yang membuat brand ini sering kali dianggap berasal dari luar negeri. 

Nah, itu beberapa brand lokal yang suka dianggap sebagai brand luar negeri. Brand mana nih, yang sering Kawula Muda anggap dari luar negeri?

Berita Lainnya