6 Cara Move On dari Mantan

Kawula Muda, jangan terpaku dengan masa lalu. Ayo move on!

Perempuan sedang membaca buku. (FREEPIK.COM)
Sun, 01 Nov 2020

Seluruh kenangan yang terukir indah ketika masih bersama dengan kekasih yang dicintai memang akan menjadi momen yang tidak mudah untuk dilupakan.

Ketika keadaan berubah menjadi patah hati karena adanya perpisahan, alih-alih lupa, momen tersebut justru akan menjadi momok terberat dalam hidup.

Jika sudah begitu, jalan keluar satu-satunya adalah move on!

Namun, move on dari mantan kekasih ternyata bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Bagi beberapa orang, mereka bahkan stuck dan tidak berdaya untuk membuang dan melupakan masa lalu.

Berikut ini enam cara move on yang mudah, tetapi ampuh untuk kalian coba.

1. Stop stalking!

Perempuan stalking. (FREEPIK.COM)

 

Semakin sering melihat akan membuatmu susah lupa dengan kenangan dan masa indah bersama sang mantan. Selain itu, menguntit akun media sosial mantan akan memunculkan rasa rindu. Hari-harimu akan terganggu dengan kegiatan apa pun yang sedang ia lakukan.

Jangan membebani pikiranmu, stop stalking!

2. Menyibukkan diri dengan kegiatan yang disukai

Salah satu cara terbaik untuk move on adalah menyibukkan diri dengan kegiatan yang kalian suka. Misalnya, melakukan hobi dan kegiatan yang sudah jarang dilakukan karena sibuk dengan pekerjaan atau hubunganmu dengan mantan kekasih.

Kalian bisa membaca buku favorit, menonton drama dan film dengan genre kesukaan, atau bahkan mencoba makanan yang ingin kalian lakukan sejak lama.

3. Ingat rugi dan kenangan buruk bersama mantan

Perempuan sedang mengingat kenangan masa lalu. (FREEPIK.COM)

 

 Bukan bermaksud jahat, tetapi mengingat rugi dan kenangan buruk bersama mantan yang tidak ingin kalian ulang lagi akan membuat proses move on berjalan lebih mudah.

Tidak jatuh di lubang yang sama untuk kedua kali adalah hal yang perlu kalian camkan setiap harinya. Untuk apa kembali kalau hanya mendulang rugi? Ya, kan?

4. Rajin bekerja

Tumpahkan semua energi dan rasa sedihmu kepada tumpukan berkas di meja dan segelintir tugas di email yang belum kalian kerjakan. Kalau selama ini fokusmu harus terbagi pada pekerjaan dan hubungan, kini kalian bisa rajin bekerja dengan sepenuh hati. Sibuk bekerja adalah salah satu cara ampuh untuk move on!

5. Travelling

Perempuan sedang travelling. (FREEPIK.COM)

 

Jalan-jalan selalu jadi solusi yang moncer untuk melepaskan kekesalan dan melupakan masalah yang ada. Maka dari itu, pergi ke destinasi impianmu bisa jadi salah satu cara move on yang ampuh lho!

6. Ikhlas

Pada akhirnya, masalah akan menjadi ringan dan dapat melebur sendirinya ketika ada rasa ikhlas di dalam hati. Maka dari itu, ikhlas menjadi penentu akhir dari proses move on.

Ketika sudah melakukan semua hal di atas, namun hati belum bisa ikhlas, dapat dipastikan kalian tidak akan bisa melupakan mantan dan melanjutkan hidup dengan baik. Ikhlas adalah kunci. Semangat!

Berita Lainnya