Contoh Menulis Surat Kesan dan Pesan MPLS untuk Panitia OSIS dan Guru

Bisa jadi referensi lo, nih!

Contoh menulis surat kesan dan pesan MPLS (SIEDOO)
Fri, 14 Jul 2023

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap siswa yang baru masuk di tingkat SMP dan SMA/SMK.

MPLS sendiri adalah sebuah acara yang dipimpin panitia atau siswa senior dari OSIS didampingi oleh guru. Setelah mengikuti acara tersebut, siswa baru biasanya harus memberikan kesan dan pesan MPLS.

Nantinya, mereka diminta mengungkapkan kesannya selama mengikuti MPLS. Mereka bisa menceritakan bagaimana pengalaman mereka saat itu.

Biar lo enggak bingung, berikut adalah contoh surat kesan dan pesan MPLS yang bisa lo ikuti.

Contoh Surat Kesan dan Pesan MPLS

Contoh menulis surat kesan dan pesan MPLS (UNSPLASH) 

 

Contoh Surat Kesan dan Pesan MPLS 1

Kesan: Hanya dalam waktu empat hari, aku bisa mengenal banyak teman baru, kakak-kakak OSIS dan guru-guru pengajar. Aku senang.

Pesan: Tolong beri kami ilmu sebanyak-banyaknya ya Bapak dan Ibu guru serta Kakak OSIS. Lewat ilmu itulah yang akan berguna untuk kami di masa depan.

Contoh Surat Kesan dan Pesan MPLS 2

Kesan: Aku kira MPLS ini akan membosankan, ternyata aku salah. Masa pengenalan lingkungan sekolah ini begitu berkesan untukku.

Pesan: Terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah membantu kami selama masa pengenalan lingkungan sekolah dan kakak panitia OSIS. Jangan bosan untuk membimbing kami ya.

Contoh Surat Kesan dan Pesan MPLS 3

Kesan: Di masa pengenalan lingkungan sekolah ini, aku beruntung bisa mengenal bapak ibu guru yang nantinya akan membimbing aku dalam tiga tahun ke depan.

Pesan: Kami tidak sabar untuk masuk kelas dan belajar ilmu dari bapak dan ibu guru.

Contoh Surat Kesan dan Pesan MPLS 4

Kesan: Walau cuma beberapa hari, MPLS ini begitu berkesan bagiku. Ada banyak ilmu baru yang aku terima dari bapak/ibu guru

Pesan: Kami akan selalu membutuhkan bimbingan dan kucuran ilmu dari bapak/ibu guru. Jangan kurang-kurang untuk bersabar dalam mendidik kami ya!

Contoh Surat Kesan dan Pesan MPLS 5

Kesan: Tidak terasa ini hari terakhir MPLS 2023. Hari demi hari terasa begitu cepat karena saya menikmatinya.

Pesan: Untuk bapak ibu guru yang turut membimbing, aku ucapkan terima kasih. Terus tuntut kami selama tiga tahun ke depan nanti ya...

Contoh Kesan Pesan MPLS untuk Kakak OSIS

Contoh menulis surat kesan dan pesan MPLS (UNSPLASH)

 

Selain memberikan kesan kepada guru, siswa baru juga memberikan kesan dan pesan kepada kakak OSIS yang turut membina selama MPLS. Berikut adalah kesan dan pesan untuk kakak OSIS:

Contoh 1

Kesan: Ternyata kegiatan MPLS sangat menyenangkan. Aku bisa belajar banyak hal baru.

Pesan: Semoga semua kakak OSIS dilancarkan selama sekolah, dapat nilai yang memuaskan dan bisa memberikan teladan yang baik untuk kami adik-adik kelas. Semangat, kak!

Contoh 2

Kesan: Kegiatan MPLS sudah berakhir. Tidak terasa ternyata aku sudah mengikutinya selama beberapa hari karena seru sekali!

Pesan: Kegiatan MPLS ini hanya beberapa hari tetapi aku berharap kita bisa kenal sampai seterusnya. Aku akan mencoba mengingat semua kakak OSIS yang mendampingi. Terima kasih.

Contoh 3

Kesan: Konsep serta kekompakan panitia selama kegiatan MPLS 2023 ini seru dan sangat berkesan, apalagi kakak OSIS dan panitia sangat membantu saat kami butuh bantuan.

Pesan: Seluruh rangkaian kegiatan MPLS 2023 ini berjalan dengan baik. Panitianya ramah dan baik sekali, guru juga ramah dan menyambut kami. Semoga ke depannya bisa membuat materi yang lebih menyenangkan.

Contoh 4

Kesan: Aku salut dengan kakak OSIS dan semua panitia MPLS. Semuanya baik, ramah, dan sangat membantu aku yang baru masuk di sekolah baru.

Pesan: Ini adalah sekolah yang aku incar. Aku senang berada di sini meskipun awalnya sempat bosan mengikuti kegiatan MPLS. Semoga ke depannya MPLS akan dibuat jadi lebih seru dan tidak membosankan.

Contoh 5

Kesan: Aku menemukan dan merasakan banyak pengalaman baru dan juga teman baru. Kakak OSIS dan panitia MPLS semoga tetap baik sampai kapanpun.

Pesan: Aku mau memberikan apresiasi yang tinggi untuk semua tim panitia MPLS di sekolah ini, terima kasih sudah menyambut kami, terima kasih untuk semua pengalaman dan ilmu yang diberikan.

Kawula Muda yang akan menjalankan MPLS di tahun ajaran baru 2023/2024, semangat selalu ya!

Berita Lainnya