Daftar Keluarga Terkaya di Dunia, Nomor 1 Kekayaannya Setara Rp 130 Kuadriliun

Hai Kawula Muda, berapa jumlah angka nol di 130 kuadriliun?

Ilustrasi mata uang dolar AS. (FREEPIK)
Mon, 22 Aug 2022


Apa bisnis yang bisa membuat keluarga jadi kaya raya sampai tujuh turunan? Mungkin kita berpikir pemilik kilang minyak atau bisnis berbasis teknologi tinggi adalah jawabannya yang akan mendatangkan kekayaan berlimpah ruah. 

Namun ternyata, dengan bisnis makanan ringan atau permen pun bisa membuat sebuah keluarga menjadi yang terkaya di dunia. 

Tidak percaya? Sialkan cek deretan keluarga terkaya di dunia berikut ini, beserta bisnis yang mereka geluti. 

5. Keluarga Koch (Rp 1.093 triliun)

Keluarga Koch mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya melalui bisnis pada sektor minyak mentah dan bahan bakar minyak.

Charles Koch, pendiri bisnis keluarga tersebut menjadikan kekayaan keluarga ini mencapai 60 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 1.093 triliun dan menempatkannya di posisi terkaya kelima di dunia.

Koch juga pernah terdaftar dalam daftar miliarder dan menempati urutan ke-21 di Dunia.

4. Keluarga Hermes (Rp 1.600 triliun)

Hermes. Siapa yang tidak kenal dengan brand fesyen asal Prancis ini? Keluarga Hermes juga masuk dalam jajaran keluarga terkaya di dunia. 

Dengan kekayaan yang dimiliki mencapai 112 miliar dolar AS atau berada di kisaran Rp 1.600 triliun, menempatkan keluarga Hermes berada di posisi keempat terkaya di dunia..

Axel Dumas dan Pierre-Alexis lah sosok dibalik kesuksesan brand Hermes. Hingga kini brand mewah tersebut sudah berekspansi ke berbagai mancanegara.

3. Keluarga Mars (Rp 10 kuadriliun)

Keluarga Mars adalah pemilik dari pada produk M&M dan Snickers yang kini sudah menjamur di berbagai belahan dunia. 

Keluarga ini memiliki kekayaan hingga 780 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 10 kuadriliun.

Keluarga Mars dahulu memulai usahanya dengan mendirikan perusahaan permen yang mana pada saat itu tempat untuk memproduksinya ada di dapur kecil miliknya.

2. Keluarga Al-Saud (Rp 15,2 kuadriliun)

Keluarga pendiri Arab Saudi ini memiliki harta kekayaan yang sangat melimpah. Anggota keluarga pertama Al-Saud memiliki kekayaan hingga 1,4 triliun dolar AS atay setara dengan Rp 15,2 kuadriliun.

Pangeran Alwaleed bin Talal yang merupakan salah satu anggota keluarga dari Al-Saud masuk jajaran orang terkaya dunia di urutan ke-41 dengan total kekayaan Rp 259 triliun.

1. Keluarga The Rothschild (Rp 130 kuadriliun)

Ini dia keluarga terkaya di dunia dengan total kekayaan yang mencapai 10 triliun dolar AS atau setara dengan Rp 130 kuadriliun.

Harta tersebut dimiliki keluarga The Rothschild sejak mendirikan bank di Jerman. Hingga kini bank tersebut merupakan salah satu dinasti perbankan dunia yang bernama Rothschild & Co.


Berita Lainnya