Dinobatkan Jadi Artis Terkaya di Indonesia, dengan Harta Rp 452 M, Ini Daftar Bisnis Milik Agnez Mo

Hai Kawula Muda, gak heran kalau Agnez Mo jadi yang terkaya ya?

Penyanyi Indonesia, Agnez Mo. (INSTAGRAM/AGNEZ MO)
Sat, 01 Jan 2022

Nama Agnez Mo masih tak tergoyahkan menjadi artis terkaya di Indonesia. Mengalahkan ‘Sultan Andara’ Raffi Ahmad yang memiliki kekayaan senilai Rp 400 miliar, Agnez Mo diperkirakan memiliki kekayaan mancapai Rp 452 miliar.

Hal itu tidak berlebihan, sebab penyanyi Indonesia yang berhasil menembus pasar Internasional sejak 2013 ini memang sudah lama berkecimpung di dunia hiburan, yakni sejak era 1990-an sebagai penyanyi cilik.

Tak hanya sebagai penyanyi, artis bernama asli Agnes Monica Muljoto ini juga sempat terjun di dunia akting dan presenter.

Bahkan beberapa tahun belakangan, Agnez Mo juga memiliki sejumlah bisnis seperti parfum, digital platform, fashion, e-commerce, hingga kuliner. 

Berikut beberapa bisnis yang dimiliki Agnez Mo yang menjadikannya artis terkaya di Indonesia dua tahun berturut-turut.

1. Parfum: Agnez Reve

Parfum Agnez Reve. (INSTAGRAM/AGNEZ MO)

 

Pada 2013, Agnez Mo meluncurkan brand parfum yang diberi nama Agnez Reve. Tak hanya terlibat dalam pemasaran, bahkan wangi khas kombinasi buah, bunga, serta musk yang ada dalam Agnez Reve merupakan pilihan pribadi Agnez.

Untuk harga, satu botol Agnez Reve dibanderol sebesar Rp 395.000.

2. Digital platform: Maverick 

Agnez Mo memiliki bisnis di bidang digital platform Maverick Avenue. Digital platform berbasis aplikasi itu telah diluncurkan pada akhir 2015.

Aplikasi itu memuat berbagai konten menarik seperti musik, fashion, hiburan, hingga gaya hidup. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa lebih dekat dengan artis favoritnya.

Bahkan, dengan aplikasi ini kita bisa mengakses saluran radio digital hingga berbelanja kebutuhan fashion dengan berbagai diskon yang ditawarkan.

3. Clothing Line: Anye

Clothing line Anye milik Agnez Mo. (INSTAGRAM/ANYE)

 

Rekan duet Chris Brown ini telah lama dijadikan sumber inspirasi atau trendsetter fashion para anak muda Indonesia.

Hal itulah yang membuat pelantun Logika ini akhirnya meluncurkan clothing line sendiri yang diberi nama Anye yang diluncurkan pada 17 Oktober 2015 di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Jakarta.

Untuk sementara, saat ini Anye hanya fokus pada penjualan online. Harga yang dibanderol untuk sepotong busana Anye dimulai dari Rp 200.000.

4. E-commerce: Lyke

Tak banyak yang tahu, Agnez Mo ternyata juga mengembangkan market plas digital berbasis aplikasi untuk fashion dan kecantikan bernama Lyke.

Berkonsep online shop, pengguna bisa memborong produk kecantikan maupun busana tanpa perlu datang ke toko di mal-mal.

Lyke sebenarnya didirikan pertama kali oleh Bastian Purrer. Agnez Mo mulai bekerjasama dengannya pada Oktober 2017.

5. Kuliner: The Boxes dan Sadeeess

Pada Agustus 2017, Agnez membuka bisnis di bidang kuliner yang diberi nama The Boxes. Usaha food chain ini memiliki tiga varian sekaligus, yakni Redbox yang focus pada makanan khas Manado

Kemudian Yellowbox yang khusus menjual desser, dan Blackbox yang mengkhususkan pada konsep coffee shop.

Tak hanya sampai di situ, Agnez juga membuka lini bisnis kuliner kedua bernama Sadeeess yang menawarkan menu olahan daging sapi.

Usaha  yang dirintis pada masa pandemik ini bisa dipesan melalui akun Instagram.

Berita Lainnya