Dekorasi Rumah Agar Lebih Meriah saat Lebaran

Jadikan suasana Lebaran semakin meriah, Kawula Muda!

Rekomendasi dekorasi rumah agar meriah saat Lebaran (DESIGNCAFE)
Sat, 15 Apr 2023

Kawula Muda, agar suasana Lebaran semakin meriah, cobalah untuk menggunakan dekorasi Lebaran di rumah lo. Hiasan Lebaran bisa menghidupkan suasana Lebaran menjadi lebih berbeda dan semakin seru.

Menciptakan suasana Lebaran lewat dekorasi rumah bisa menjadi salah satu hal yang akan membuat momen Lebaran menjadi semakin bermakna. Faktanya, suasana baru dan dekorasi rumah bisa membantu memberikan suasana yang menyenangkan

Jika lo belum pernah membuat dekorasi Lebaran, lo harus mencobanya tahun ini. 

Simak ide dekorasi rumah Lebaran di bawah ini agar suasana Lebaran lo semakin meriah!

1. Sarung Bantal Lebaran

Rekomendasi dekorasi rumah agar meriah saat Lebaran (THEASIANPARENT)

Dekorasi Lebaran yang satu ini akan benar-benar mengubah rumah lo, Kawula Muda. Sarung bantal khusus Lebaran tidak hanya bertuliskan ‘Selamat Lebaran’ atau sejenisnya. Namun, menggunakan sarung bantal spesial di Hari Raya akan menunjukkan bahwa lo benar-benar mengubah dekorasi rumah!

2. Jangan Lupakan Hiasan Ketupat

Rekomendasi dekorasi rumah agar meriah saat Lebaran (THEASIANPARENT)

Hal yang paling identik dengan Lebaran adalah ketupat. Makanan khas Lebaran berwarna hijau ini akan langsung menunjukkan bahwa suasana Lebaran memang ada di rumah lo. Lo bisa coba menggunakan hiasan ketupat kecil yang diletakkan di pintu rumah atau meja.

3. Hiasan Dinding dapat Hidupkan Suasana Lebaran

Rekomendasi dekorasi rumah agar meriah saat Lebaran (THEASIANPARENT)

Memasang hiasan dinding saat Lebaran ternyata dapat menghidupkan suasana rumah loh, Kawula Muda! Dengan memasang hiasan dinding, rumah lo akan terlihat sangat berbeda, meski hanya hiasan dinding sederhana.

4. Buat Dekorasi dengan Tema

Rekomendasi dekorasi rumah agar meriah saat Lebaran (SHUTTERSTOCK)

Tidak ada salahnya melakukan dekorasi dengan tema di hari Lebaran. Misalnya, lo bisa mempertimbangkan tema warna dan gaya. Lo bisa memilih warna yang cocok dengan rumah lo atau gaya yang elegan, ceria, dan hangat.

5. Pojok Lebaran di Rumah

Rekomendasi dekorasi rumah agar meriah saat Lebaran (EIDPARTY)

Tidak sempat melakukan dekorasi besar-besaran? Jangan khawatir, Kawula Muda. Lo bisa mencoba salah satu ide dekorasi rumah yang satu ini. Cukup sediakan satu meja di sudut rumah. Kemudian, atur meja tersebut menggunakan taplak, bunga, dan dekorasi lainnya. Setelah itu, lo bisa menaruh makanan khas Lebaran di rumah lo atau bahkan foto keluarga!

6. Dekorasi Ruang Tamu

Rekomendasi dekorasi rumah agar meriah saat Lebaran (DESIGNCAFE)

Ruang tamu menjadi ruangan utama untuk menyambut keluarga yang datang. Salah satu cara menunjukkan suasana Lebaran yang meriah adalah dengan melakukan dekorasi di ruang tamu. Lo bisa mengatur meja ruang tamu atau memberikan dekorasi pada dinding untuk menambah kesan meriah.

7. Simpel Tapi Mewah, Mengatur Meja Makan

Rekomendasi dekorasi rumah agar meriah saat Lebaran (REALHOME)

Terkesan sepele namun bisa mengubah banyak hal, mengatur meja makan menjadi salah satu hal penting ketika melakukan dekorasi Lebaran. Tidak dapat dipungkiri, meja makan menjadi salah satu tempat penting ketika Lebaran. Untuk itu, cobalah atur meja makan lo berbeda dari hari biasanya. Entah lebih formal, mengatur lauk pauk dengan menggunakan beberapa meja, hingga menyediakan tempat khusus pencuci mulut.

8. Gunakan Alat Makan Berbeda

Rekomendasi dekorasi rumah agar meriah saat Lebaran (NAIMAYASMIN)

Makanan Lebaran menjadi salah satu hal penting ketika merayakan Lebaran. Dengan menggunakan alat makan berbeda, dijamin suasana Lebaran akan semakin hidup. Lo bisa mulai menggunakan wadah lauk pauk yang seragam, piring yang berbeda, bahkan menghias tempat air minum.

9. Hidupkan Suasana Syahdu dengan Lampu

Rekomendasi dekorasi rumah agar meriah saat Lebaran (THEASIANPARENT)

Saat ini, banyak model lampu yang bisa menghidupkan suasana rumah menjadi semakin hangat dan syahdu. Sebagai salah satu Hari Raya umat Islam, momen Lebaran akan semakin bermakna jika lo menambah dekorasi lampu di rumah lo. Tenang saja, meski siang hari, terdapat lampu kecil dekorasi yang indah dan lucu tanpa memerlukan listrik, loh!

10. Perhatikan Detail Kecil untuk Dekorasi Lebaran

Rekomendasi dekorasi rumah agar meriah saat Lebaran (ANAMLONE/ZABIHAHALAL)

Faktanya, lo bisa memulai dekorasi Lebaran dengan memperhatikan hal kecil. Misalnya, alat makan yang seragam, mengganti taplak meja, atau mengatur ulang kursi di rumah lo. Detail kecil yang sering terlewat ini rupanya berdampak besar bagi keseluruhan dekorasi Lebaran lo, Kawula Muda. Untuk itu, cobalah gunakan hiasan Lebaran dengan memulai dari hal kecil.

Kawula Muda, itulah ide dekorasi Lebaran ala Tim Prambors. Siapkan dekorasi rumah dari sekarang agar Lebaran lo lebih meriah ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya