Choi Siwon jadi Duta Hubungan Diplomatik Korea Selatan-Indonesia

Cie, selamat Siwon!

Choi Siwon terpilih sebagai Duta Hubungan Diplomatik untuk Korea Selatan dan Indonesia (KEMENLU)
Thu, 13 Apr 2023


Idol K-pop Choi Siwon terpilih sebagai Duta Hubungan Diplomatik Korea dan Indonesia yang ke-50 tahun, nih. Member Super Junior ini dipilih langsung oleh Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Park Jin pada 10 April 2023.

Siwon dipercaya sebagai duta diplomatik karena telah menjadi pionir artis Korea yang sering mengenalkan Korean Wave di Indonesia.

Melansir dari laman Kemenlu, Kamis (13/04/2023), Park Jin mengatakan bahwa hubungan persahabatan yang erat antara Indonesia dan Korea Selatan sudah terjalin selam 50 tahun.

Dia mengatakan, Korea Selatan akan terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang strategis, termasuk politik dan keamanan, ekonomi, dan investasi, serta hubungan antar masyarakat.

Choi Siwon terpilih sebagai Duta Hubungan Diplomatik untuk Korea Selatan dan Indonesia (KEMENLU)

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto yang turut hadir dalam pemilihan tersebut mengatakan harapannya, bahwa Siwon dapat lebih mempererat hubungan antara Korea Selatan dan Indonesia.

Gandi mengawali sambutannya dengan harapan agar hubungan Indonesia dan Korea Selatan dapat menjadi lebih erat melalui penetapan Choi Siwon sebagai Duta Promosi oleh Pemerintah Korea Selatan.

Dalam acara tersebut, Gandi juga memperkenalkan Dita Karang, anggota gir grup K-Pop Secret Number, sebagai juru bicara dari sisi Indonesia untuk 50 tahun hubungan persahabatan Indonesia dan Korea Selatan.

Sebagai simbol persahabatan Indonesia dan Korea Selatan, dubes Indonesia menyerahkan kemeja batik yang khusus dirancang oleh desainer kenamaan Indonesia, Anne Avantie kepada Park Jin dan Choi Siwon.

Sebelumnya, Siwon pernah terpilih menjadi Duta Besar Regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik, loh Kawula Muda.

Selamat untuk Siwon!

Berita Lainnya