Demi Kenyamanan, Para Artis Hollywood Mulai Populerkan Tren No Bra

Hai Kawula Muda, lagi tren nih No Bra.

Ilustrasi No Bra. (FREEPIK)
Sat, 02 Jul 2022

Belakangan ini selebriti dunia tengah ramai menyuarakan tren fashion yang cukup berani bagi kaum hawa, yaitu tampil tanpa bra.

Para pendukung tren ini pun tidak main-main, nama besar seperti Julia Fox, Dua Lipa, hingga Kristen Stewart menjadi para penggeraknya.

Menurut laporan New York Post, tren ini mulai menjamur di kalangan selebriti dikarenakan aksi aktris Gillian Anderson yang tahun lalu bersumpah untuk tidak akan pernah memakai bra lagi.

"Saya tidak peduli jika payudara saya turun, bahkan sampai ke pusar. Saya tidak akan mengenakan bra, karena itu tidak nyaman," kata Gillian Anderson saat Live Instagram, Sabtu (25/6/2022).

Ada yang menentang

Tetapi, rupanya tidak semua wanita setuju dengan tren ini, terutama dari perempuan berdada besar yang menganggap tren no bra ini suatu kegagalan.

"Bagi kami yang punya payudara besar, kami merasa lebih nyaman ketika mengenakan bra," tulis seorang wanita di Twitter menanggapi komentar Anderson.

Netizen lain pun berkomentar serupa, "Tubuh saya membutuhkan penopang ekstra, termasuk bra," tulis Charlotte Dallison.

Tak berhenti di situ, Gigi Fong pun berkomentar bahwa tren tampil tanpa bra ini hanya cocok untuk perempuan yang berdada kecil. Bagi perempuan yang punya payudara besar, tren ini tidak berlaku.

Terlepas dari kontroversi itu, anggapan bahwa tidak pakai bra akan membuat payudara kendur pun semakin banyak dipertanyakan.

Ahli Kesehatan Payudara dr Cassann Blake menerangkan bahwa mengenakan bra atau tidak, tak memengaruhi risiko payudara kendur atau dalam dunia medis disebut dengan istilah 'breast ptosis'.

"Pakai atau tidak pakai bra tidak akan membuat payudara kendur. Penggunaan bra juga tidak akan mengubah bentuk payudara," kata dr Blake pada Cleveland Clinic.

"Jika Anda merasa bra diperlukan untuk menopang payudara, maka bra tanpa kawat mungkin akan menjadi pilihan yang tepat. Kembali, itu tergantung kepada nyaman tidaknya Anda," lanjut dr Blake.

Dokter Blake pun meyakinkan bahwa mengenakan bra atau tidak memakai bra itu tak akan berdampak pada risiko kanker payudara.

Jadi, bagaimana Kawula Muda, semua kembali kepada pilihan kita ya. Dan yang penting harus bikin kita nyaman juga ya.

Berita Lainnya