Finlandia Tawarkan Traveling Gratis untuk Ajarkan Cara Bahagia!

SIAPA YANG GAK MAU COBA??

Ilustrasi seseorang yang menemukan kebahagiaan di sore hari Finlandia (UNSPLASH/MIIKKA LUOTIO)
Thu, 30 Mar 2023


Finlandia, negara terbahagia di dunia, menawarkan traveling gratis untuk lo yang ingin belajar cara menjadi bahagia. Dibalut dalam Masterclass of Happiness, program ini digelar oleh pemerintahan Finlandia dan bersifat gratis mulai dari biaya perjalanan hingga akomodasi. 

Mengutip laman resmi Visitfinland, program tersebut akan berjalan selama empat hari, yakni 12 hingga 15 Juni 2023. 10 peserta yang beruntung akan mendapat kesempatan untuk bermalam di Kuru Resort, resort mewah Finlandia secara gratis. Di sana, peserta akan dikelilingi oleh hutan pinus dan pemandangan indah, masing-masing dengan spa dan sauna pribadi.

Kuru Resort, hotel dan villa mewah di Finlandia jadi tempat pelaksanaan Masterclass of Happiness (INSTAGRAM/KURU RESORT)

  

Adapun kelas bahagia tersebut akan diisi oleh para ahli terkemuka tentang kebahagiaan. Hal itu meliputi cara menemukan keseimbangan batin serta bagaimana berhubungan dengan alam dan diri mereka sendiri.

“Sebuah pertanyaan yang sering kami dapatkan adalah: 'Bagaimana Anda begitu bahagia?' Kami percaya kebahagiaan Finlandia berasal dari hubungan yang dekat dengan alam dan gaya hidup kami yang membumi: ini bukanlah keadaan mistis, tetapi keterampilan yang dapat dipelajari dan dibagikan,” tutur Heli Jimenez, Direktur Senior Marketing Internasional dari Business Finland seperti dikutip dari Timeout pada Kamis (30/03/2023). 

Ilustrasi keindahan Finlandia (UNSPLASH/SAIKRISHNA SAKETH YELLAPRAGADA)

 

Kelas ini pun terbuka untuk masyarakat di seluruh dunia. Lo hanya perlu mendaftarkan diri di laman ini dan menyelesaikan tantangan di media sosial. Tantangan itu berupa membuat konten di Instagram dan TikTok dengan menjelaskan apa yang membuat lo secara diam-diam ingin tinggal di Finlandia dan bergabung dengan kelas tersebut. 

Unggahan itu harus disertai dengan tagar #FindYourInnerFinn dan #VisiFinland serta dipublikasi sebelum 2 April mendatang. 

“Sekarang kami ingin membantu orang menemukan dan menguasai pola pikir Finlandia itu. Kami telah memilih pelatih terbaik, salah satu resor paling menakjubkan di Finlandia, dan waktu di awal musim panas di tengah alam Finlandia yang indah untuk kelas master kami,” tambah Heli. 

Sebagai informasi, Finlandia adalah negara terbahagia di dunia menurut laporan World Happiness Report 2023. Ini menjadi keenam kalinya negara indah itu menjadi negara terbahagia di dunia.

Berita Lainnya