Fitur Feed Kronologi di Instagram Akan Hadir Tahun Ini

Fitur lama dari Instagram yang akan dihadirkan kembali nih, Kawula Muda!

Fitur aplikasi Instagram. (Souvir Banerjee)
Fri, 07 Jan 2022

Instagram berencana mengembalikan feed kronologisnya di tahun ini. Hal ini diungkap oleh CEO Instagram, Adam Mosseri melalui akun media sosialnya.

Dalam unggahan terbarunya, Mosseri mengatakan bahwa Instagram sedang menguji coba tiga urutan unggahan yang berbeda yaitu Home, Favorite, dan Following.

“Kami pikir penting bahwa Anda bisa mendapatkan feed kronologis, jika Anda tertarik dengan cepat dan melihat yang terbaru yang diunggah oleh akun yang Anda ikuti,” kata Mosseri dalam sebuah video yang diunggah ke Twitter pribadinya (@mosseri).

Pemberian opsi feed tersebut juga dimaksudkan agar para pengguna Instagram bisa memiliki kontrol lebih dalam menggunakan aplikasi tersebut.

"Kami akan memberi Anda kontrol lebih besar atas pengalaman Instagram Anda. Penting bagi saya bahwa orang-orang merasa senang dengan waktu yang mereka habiskan di aplikasi," tutur Mosseri.

Ilustrasi beranda pada aplikasi Instagram. (CNET)

 

Melansir dari Thereverge.com, Rabu (5/1/2022), nantinya di opsi Home akan mirip dengan feed Instagram saat ini, yaitu menampilkan urutan unggahan berdasarkan apa yang mungkin diminati.

Sementara di opsi Favorite akan menjadi feed khusus untuk konten yang sesuai dengan ketertarikan pribadi. Dengan adanya opsi Favorite ini, pengguna tidak akan ketinggalan berbagai unggahan terbaru dari akun yang menjadi favorit.

Sedangkan untuk di opsi Following akan menjadi feed kronologis berdasarkan akun yang pengguna ikuti, seperti feed default Instagram sebelum 2016.

Opsi tiga urutan postingan baru ini masih dalam tahap uji coba dan baru dirilis untuk beberapa pengguna Instagram saja. Namun, Mosseri mengatakan bahwa perubahan ini siap dirilis beberapa minggu ke depan. Selain itu, Instagram berencana untuk meluncurkan versi final dari opsi feed kronologis pada paruh pertama 2022. 

Berita Lainnya