Hobi Ngemil tapi Pengin Diet Juga? Coba Camilan Sehat Berikut Ini

Kawula Muda, banyak camilan yang guilt-free, lho, sekarang ini!

Ilustrasi makan camilan. (PIXABAY)
Tue, 21 Sep 2021

Kawula Muda, siapa, nih, yang sudah mulai program diet-nya, tapi suka enggak tahan untuk enggak ngemil? Ngemil pas diet sebenarnya diperbolehkan, lho! Namun, tentunya ngemil pun tak boleh sembarangan.

Pilihlah cemilan yang rendah kalori dan gula. Sehingga kamu enggak perlu khawatir berat badan akan bertambah, Kawula Muda!

Pas banget, nih, karena saya punya empat rekomendasi camilan sehat ala Prambors. Berikut daftarnya:

1. Tahu panggang

Ilustrasi tahu panggang. (Dok. GIMMESOMEOVEN)

 

Tahu memang menjadi salah satu makanan yang kaya akan protein. Namun, masih banyak lagi kelebihan dari tahu, lho.

Di dalam tahu, kamu pun bisa mendapatkan karbohidrat, serat, lemak, kandungan asam amino esensial, serta berbagai mineral seperti kalsium, selenium, fosfor, magnesium, dan zat besi.

Dengan mengolahnya secara di panggang, tentunya akan menghasilkan camilan yang sehat karena tak perlu minyak untuk memasaknya, nih.

2. Popcorn

Ilustrasi popcorn. (PIXABAY)

 

Enggak cuma jadi camilan saat nonton bioskop, popcorn juga salah satu camilan sehat untuk kamu yang sedang diet, Kawula Muda.

Melansir merdeka.com, popcorn disebut-sebut mengandung 100 persen whole grain yang memiliki kandungan serat sehat di dalamnya, lho. Kandungan inilah yang membuat popcorn jadi camilan yang mudah dicerna dalam tubuh, hingga mengatur metabolisme dengan menghilangkan lemak berlebih.

3. Fisherman’s Friend Choco Mentho

Fisherman’s Friend Choco Mentho Orange Flavour. (Dok. FISHERMAN’S FRIEND)

 

Sudah tahu belum, Kawula Muda, kalau permen yang bisa memberikan sensasi melegakan yaitu Fisherman’s Friend rupanya sudah bebas gula, lho! Tentunya camilan satu ini cocok banget untuk kamu yang enggak mau ribet untuk ngemil, nih.

Fisherman’s Friend juga telah menyediakan dua varian rasa yaitu Choco Mentho Mint dan Choco Mentho Orange. Jangan lupa cobain, ya, Kawula Muda!

4. Roti gandum dan selai kacang

Ilustrasi roti gandum dan selai kacang. (PIXABAY)

 

 

Seperti yang kita ketahui, roti gandum atau yang dikenal dengan whole grain memiliki serat, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

Dengan mengoles selai kacang pada roti gandum, tentunya kamu akan merasa kenyang lebih lama.

Melansir hellosehat, selai kacang juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh hingga menstabilkan indeks glikemik. Artinya, selai kacang akan menghalangi naiknya kadar gula darah kamu, nih.

Semangat terus dietnya, ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya