Ide Dekorasi Rumah untuk Suasana Lebaran yang Lebih Meriah

Mana dekorasi favorit lo tiap tahun, Kawula Muda?

Ilustrasi ide dekorasi Lebaran (ISTOCK)
Mon, 10 Apr 2023

Pada momen Lebaran, tentu Kawula Muda yang merasa senang untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Salah satu hal penting untuk memeriahkan momen tersebut adalah merias rumah dengan dekorasi Lebaran dekorasi rumah.

Mendekorasi rumah dengan suasana Lebaran yang menarik tentu dapat menyenangkan dan meningkatkan semangat merayakan momen kebersamaan tersebut. Untuk lo yang bingung ingin mencari ide dekorasi lebaran, berikut beberapa ide hiasan lebaran agar suasana Lebaran lo lebih meriah!

Gunakan Warna Khas Lebaran

Ilustrasi warna khas Lebaran (FREEPIK)

 

Warna cerah khas Lebaran seperti merah, hijau, kuning, dan oranye adalah warna yang sering dikaitkan dengan momen Lebaran. Lo bisa memilih warna-warna tersebut untuk dekorasi rumah agar terlihat lebih meriah dan sesuai dengan tema Lebaran.

Karangan Bunga

Bunga dengan dekorasi yang sangat cocok untuk Lebaran. Terdapat beberapa bunga yang direkomendasikan, mulai dari bunga sedap malam, amarilis, mawar putih, hingga anggrek. Selain itu, bunga tersebut dapat lo berikan parfum aroma khas Lebaran agar suasana menjadi lebih hangat di hari raya, Kawula Muda! 

Ornamen Khas Lebaran di Meja Tamu

Ilustrasi hiasan ornamen khas Lebaran di meja tamu (UNSPLASH/FATANE RAHIMI)

 

lo bisa menambahkan ornamen khas Lebaran seperti lampu hias, vas bunga, kurma, ketupat, atau anyaman bambu untuk memberikan kesan Lebaran yang lebih kuat. Tatalah seluruh hiasan tersebut di meja tamu agar dapat memancing pandangan mata. Selain itu, meja tamu yang cantik tentu cocok untuk menjadi spot berfoto bersama keluarga, bukan?

Gunakan Kain Tradisional

Ilustrasi taplak meja batik dengan motif khas Lebaran (FREEPIK)

  

Kain tradisional seperti batik atau songket bisa digunakan sebagai alas meja. Hal ini tentu memberikan kesan Lebaran yang lebih kental pada dekorasi rumah lo.

Sarung Bantal Bermotif

Ide dekorasi motif sarung bantal untuk Lebaran (FREEPIK)

 

Sarung bantal di ruang tamu juga menjadi elemen penting untuk dekorasi Lebaran. Dengan memilih motif khas Lebaran, tentu suasana hari raya lebih terasa dan cantik bukan?

Hiasan Balon Lebaran

Ilustrasi balon mengenai hari raya Lebaran (FREEPIK)

 

Ide ini cocok untuk Kawula Muda yang rumahnya dipenuhi dengan anak-anak. Dengan memberikan hiasan balon bertuliskan ‘Selamat Lebaran’ atau ‘Happy Eid’ dapat menghasilkan kesan playful yang disukai oleh anak-anak. 

Pajangan Ketupat

Ilustrasi ide hiasan Lebaran dengan ketupat (ISTOCK)

 

Ketupat merupakan makanan yang ikonis dengan hari raya dan bisa dijadikan dekorasi lebaran. Tak heran, hiasan ketupat kecil juga dapat lo selipkan di beberapa bagian rumah, misalnya meja ruang tamu dan meja makan. Untuk lo yang ingin memberi kesan mewah, Kawula Muda dapat mencari pajangan dinding yang berwarna emas. Dengan begitu, perayaan Lebaran akan semakin terasa, Kawula Muda! 

Hias Meja Pajangan dengan Cantik

Ilustrasi hiasan bercorak Islami dan Lebaran di meja pajangan (UNSPLASH/ZAHRA TAVAKOLI FARD)

 

Meja pajangan yang dapat dilihat ketika keluarga berkumpul juga dapat lo manfaatkan, Kawula Muda! Misalnya dengan meletakan Al-Quran, ornamen lampu dekorasi Lebaran, hingga beberapa hiasan lainnya tentu menghasilkan dekorasi yang cantik. 

Dekorasi Lampu Lebaran

Ilustrasi dekorasi lampu khas Lebaran (FREEPIK)

 

Memberikan dekorasi lampu berwarna hangat dan bermotif ala Lebaran juga dapat menjadi pilihan yang menyenangkan. Ketika malam tiba, maka rumah lo akan terasa semakin hangat karena lampu-lampu bermotif tersebut.

Itulah beberapa ide dekorasi lebaran untuk suasana rumah yang lebih meriah. Lo akan mendekorasi rumah seperti apa tahun ini, Kawula Muda?

Berita Lainnya