Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara “Tersantai” di Dunia

Hai Kawula Muda, ayo berwisata keliling Indonesia!

Senja di pantai Kuta, Bali, Indonesia. (INSTAGRAM/ADI RESANA)
Sun, 29 Aug 2021

Baru-baru ini sebuah agen perjalanan asal Inggris, Lasminute.com melakukan riset negara-negara yang paling santai di dunia.

Penelitian bertajuk Most Chilled Out Countries in The World atau Negara Paling Santai di Dunia, Indonesia dinobatkan menjadi negara paling santai di dunia.

Dalam riset tersebut, kata “paling santai” bukan dalam arti “malas”, melainkan santai dalam hal tempat tujuan wisata yang cocok dijadikan tujuan liburan terbaik di dunia.

Riset yang dilakukan Lastminute ini telah menganalisis dari berbagai faktor, mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara, dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, hingga jumlah spa di negara itu.

Berikut ini 5 negara yang masuk dalam negara paling santai di dunia versi Lastminute dan menjadi rekomendasi untuk para wisatawan.

Indonesia dinobatkan sebagai Negara Tersantai di Dunia. (LASTMINUTE.COM)

1. Indonesia

Sebagai salah satu negara kepulauan terbesar, memiliki garis pantai terbesar di dunia, dan berada di garis khatulistwa, Indonesia memiliki suhu rata-rata mencapai 25 derajat Celsius.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat Indonesia dinilai paling cocok sebagai  destinasi bagi para pelancong mancanegara untuk menikmati kehangatan mentarinya.

Kesempurnaan destinasi di Indonesia sebagai negara paling santai di dunia juga ditunjang oleh beragam fasilitasnya dalam memanjakan para wisatawan mancanegara.

Lastminute juga mencatat Indonesia juga punya lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa di setiap daerah, dan retret kesehatan yang mudah dijumpai.

2. Australia

Australia menjadi negara destinasi wisata yang tepat untuk bersantai di urutan kedua. Beberapa faktor yang menjadi pendukungnya adalah memiliki jumlah cuti tahunan sebanyak 30 hari, memiliki 40 ribu km garis pantai, dan 187 ruang hijau yang tersebar di negeri kanguru ini.

3. Islandia (Iceland)

Negara dengan julukan Land of Fire and Ice menempati peringkat ketiga paling santai di dunia. Islandia yang memiliki suhu rata-rata 1,75 derajat Celsius ini juga memiliki tingkat keamanan yang tak diragukan lagi. Hal itu tentu membuat kenyamanan tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

4. Selandia Baru (New Zeland)

Dengan kondisi wilayah yang mirip dengan Australia, Selandia Baru menawarkan berbagai obyek wisata yang layak dinikmati wisatawan mancanegara, apalagi negara ini merupakan salah satu destinasi terbaik bagi para peselancar dan obyek wisata kelautannya.

Tak salah bila Lastminute mencatatkan Selandia Baru sebagai negara tersantai di dunia dan menempati posisi keempat.

5. Sri Lanka

Negara Sri Lanka menjadi salah satu negara berkembang di Asia dengan karakter cuaca atau suhu hangat yang banyak diburu oleh para pelancong luar negeri. Selain keindahan alam tropisnya, Sri Lanka juga memiliki garis pantai yang menawarkan kehangatan suhunya. Hal itu menjadikan Sri Lanka berada di peringkat kelima negara paling diminati untuk bersantai (berlibur).

Berita Lainnya