Indonesia Ingin Jadi Kiblat Busana Muslim, Adakan 'Sneak Peek' JMFW 2022

Kawula Muda, siapa yang nonton JMFW online?

Koleksi Ivan Gunawan Prive. (Dok. NABILA RADINTYA)
Thu, 18 Nov 2021

Kawula Muda, Embracing Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2021 sukses digelar pada Kamis (18/11/2021) di Aquatic Center Gelora Bung Karno, Senayan.

Acara tersebut terdiri dari tiga fashion parade. Fashion parade pertama memamerkan busana dari Institut Kesenian Jakarta, ISI Denpasar, Islamic Fashion Institute, Akademi Seni Rupa dan Desain ISWI, Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta, Institut Desain dan Bisnis Bali, Universitas IBNU Khaldun Bogor, Sekolah Tinggi Desain Indonesia (STDI) Bandung, Universitas Kristen PETRA, Politeknik STTT Bandung, Telkom University, LaSalle College Jakarta, Universitas Ciputra Surabaya, dan Universitas Kristen Maranatha. 

Sementara itu, fashion parade kedua memperlihatkan karya Hannie Hananto, Wilsen Willim, Opie Ovie, Ivan Gunawan, Ria Miranda, Benang Jarum Couture, JENAHARA, kami., Novita Yunus, Rosie Rahmadi, Raegitazoro, dan Irna Laperle.

Pada acara penutupan, koleksi baju dari Sofie, Tulolam, Deden Siswanto (Male), Itang Yunasz, Vivi Zubedi, Dian Pelangi, Bateeq, Barli Asmara, HAPPA by Mel Ahyar, Khanaan, Aldre, dan IKYK x TOTON juga ikut ditampilkan.

Bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan, acara tersebut rupanya baru "sneak peek" atau permulaan dari acara Jakarta Muslim Fashion Week yang akan diadakan Oktober 2022 mendatang.

Irna Mutiara yang diklaim sebagai desainer busana pengantin muslim pertama di Indonesia juga turut hadir dalam acara tersebut.

"Gembira sekali kami para fashion designer diberi kesempatan untuk tampil di JMFW. Tentunya ini adalah kickoff," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan dari Dian Pelangi juga menyampaikan, "Dari Dian Pelangi sendiri pasti sangat excited ya. Dan pastinya Dian Pelangi juga akan selalu beserta dalam effort mereka, Indonesia, menjadi kiblat muslim fashion."

"I'm very proud to present the piece of Indonesia," kata Wakil Ketua Komite Promosi Fesyen Muslim Nasional Anne Patricia Sutanto dengan bangga.

JMFW 2022 diperkirakan akan digelar pada akhir Oktober 2022 hingga awal November 2022. 
Koleksi siapa yang paling kamu suka, nih, Kawula Muda?

Berita Lainnya