Indonesia Kembali Dinobatkan Jadi Negara Paling Santai di Dunia

Hai Kawula Muda, santai yuk santai!

Senja di pantai Kuta, Bali, Indonesia. (INSTAGRAM/ADI RESANA)
Mon, 28 Feb 2022

Indonesia kembali dinobatkan sebagai negara paling santai di dunia menurut penelitian dari lastminute.com, sebuah perusahaan agen perjalanan dan rekreasi online.

Penelitian bertajuk Most Chilled Out Countries in The World atau Negara Paling Santai di Dunia, Indonesia dinobatkan menjadi negara paling santai di dunia.

Dalam riset tersebut, kata “paling santai” bukan dalam arti “malas”, melainkan santai dalam hal tempat tujuan wisata yang cocok dijadikan tujuan liburan terbaik di dunia.

Penentuan peringkat negara paling santai didasarkan atas beberapa faktor, mulai dari lingkungan, budaya, jumlah jam istirahat, hingga hak asasi manusia.

Dikutip dari detiktravel.com, Minggu (20/2/2022), menurut riset tersebut, penduduk Indonesia disebut tidak perlu melakukan perjalanan jauh agar bisa liburan ke pantai.

Senja di pantai Kuta, Bali, Indonesia. (INSTAGRAM/ADI RESANA)

 

Indonesia juga memiliki sekitar 186 ruang hijau dan suhunya juga tidak terlalu panas atau dingin untuk dijadikan tempat tinggal dengan rata-rata suhu sekitar 25 derajat Celsius seperti diberitakan Daily Mail.

Wisatawan yang gemar pergi ke pantai serta suka melihat ombak, disebut bisa liburan ke Indonesia. Melihat fakta itu, tak heran kalau masyarakat Indonesia disebut paling santai di dunia.

Australia menjadi negara destinasi wisata yang tepat untuk bersantai di urutan kedua. Beberapa faktor yang menjadi pendukungnya adalah memiliki jumlah cuti tahunan sebanyak 30 hari, memiliki 40 ribu km garis pantai, dan 187 ruang hijau yang tersebar di negeri kanguru ini.

Negara dengan julukan Land of Fire and Ice menempati peringkat ketiga paling santai di dunia. Islandia yang memiliki suhu rata-rata 1,75 derajat Celsius ini juga memiliki tingkat keamanan yang tak diragukan lagi. Hal itu tentu membuat kenyamanan tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

Berikut 10 negara tersantai di dunia:

  1. Indonesia
  2. Australia
  3. Islandia
  4. Selandia Baru
  5. Sri Lanka
  6. Cyprus
  7. Filipina
  8. Yunani
  9. India
  10. Mauritius

Berita Lainnya