Ingin Jadi Master Ninja? Kursus Online Saja

Kawula Muda, yang serius mau jadi ninja, yuk segera daftar sebelum kelasnya tutup.

kursus ninja online
Mon, 27 Sep 2021

Di zaman modern keberadaaan Ninja bukan jadi hal yang misterius seperti kisah mereka pada era masa lalu. Kini para ninja muncul dalam platform digital seperti kanal YouTube dan situs daring.

Dilansir SoraNews24, saat ini telah berdiri Dewan Ninja Jepang (JNC) yang berusaha menumbuhkan kembali minat terhadap ninja keseluruh dunia. Mereka meluncurkan kanal Nindo di YouTube.

Selain itu Dewan Ninja juga membuka e-learning atau belajar jadi master ninja secara daring dengan sertifikat resmi. Proses belajar pengetahuan dan teknik ninjitsu semua kurikulumnya telah melalui persetujuan dari Jinichi Kawakami, seorang master ninja terakhir yang masih hidup.

Kursus online ini dikampayekan lewat kickstarter melalui crowdfunding sejak Mei 2021. Bila memenuhi target dana maka akan dibuka kursus daring angkatan pertama pada Desember 2021 dan angkatan kedua pada 2022. Namun, hingga tengat waktu 21 Juli 2021 belum berhasil mencapai target.

Pandemi Covid-19 telah memaksa Dewan Ninja membuka kursus secara daring karena banyak dojo yang terpaksa tutup dan membuat Jinichi Kawakami menyetujui ide tersebut.

Kurikulum pembelajaran jarak jauh untuk menjadi seorang ahli ninja ini, dibagi menjadi dua jurusan yakni Yo-nin atau jurusan intelejen dan Yin-nin atau jurusan ketrampilan praktis.

Tiap jurusan dibagi beberapa tingkatan yaitu kyu dan dan.  Untuk tingkatan kyu atau pemula dibagi jadi tiga tingkat. Sementara itu, untuk tingkatan dan atau ahli dibagi menjadi sepuluh tingkat.

Sesorang akan mendapat sertifikat kualififikasi khusus bila telah menyelesaikan kesepuluh tingkat dan atau ahli. Kurikulum akademi ninja ini disusun berdasar tulisan-tulisan dari sejarah pada periode Edo di Jepang antara 1603-1868.

Untuk yang tertarik untuk mengikuti kursus menjadi ninja secara online bisa cek langsung situs nin-do.jp/en/ atau cek kampanye mereka di sini.

Berita Lainnya