Ini Gerakan Olahraga di Rumah yang Mudah Buat Lo Si Malas Gerak

Apa olahraga favorit lo, Kawula Muda?

Ilustrasi olahraga (UNSPLASH)
Sun, 04 Sep 2022

Olahraga jadi salah satu kunci untuk hidup sehat dan lebih ceria. Enggak perlu yang berat kok, Kawula Muda. Olahraga bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

Untuk menghasilkan manfaat yang baik untuk tubuh, olahraga bisa menghilangkan banyak kalori agar tubuh jadi langsing.

Olahraga bisa dilakukan di mana saja dan kapan pun lo mau, misalnya melakukan gerakan olahraga di rumah.

Ilustrasi olahraga (UNSPLASH)

Ini dia rekomendasi Prambors, gerakan mudah untuk olahraga yang bisa bantu Kawula Muda untuk jadi sehat di rumah. Simak di bawah ini, ya!

Naik turun tangga

Buat lo yang punya tangga di rumah, bisa digunakan untuk olahraga, loh! Kegiatan naik turun tangga beberapa kali, bisa memicu jantung dan melatih otot kaki.

Biar maksimal, lo hanya tinggal menambah kecepatan gerakan.

Squat

Squat juga gampang banget, nih Kawula Muda. Tanpa melakukan alat apa pun, manfaatnya sudah terbukti untuk melancarkan aliran darah, membakar kalori, dan membentuk tubuh.

Gerakan ini berguna untuk memperkuat kaki dan punggung juga. Rutinlah lakukan squat, biar hasilnya terlihat.

Squat Jump

Squat Jump termasuk dalam olahraga yang mudah. Tekuk lutut hingga paha sejajar dengan lantai dan angkat tubuh dan loncat setinggi yang lo bisa. Lakukan perlahan dan rutin, biar lo terbiasa dan jadi deh otot kaki yang diinginkan.

Plank

Gerakan olahraga ini cukup efektif untuk membakar kalori. Sama seperti berenang, plank dapat membakar 600 sampai 1.000 kalori. Lakukanlah selama satu jam, ya.

Berita Lainnya