iPhone 13 Sebentar Lagi, Masih Layakkah Beli iPhone XR?

Kawula Muda, kalian lagi cari iPhone yang budget wise di 2021?

Prediksi model iPhone 13. (YOUTUBE/CONCEPT CREATOR)
Mon, 07 Jun 2021

Setiap tahunnya, Apple selalu gencar mengeluarkan seri terbaru iPhone. Bukan suatu hal yang baru mendengar Kawula Muda yang rela mengeluarkan uang lebih banyak, agar bisa menjadi orang tercepat yang merasakan langsung smartphone canggih ini.

Belum selesai iPhone 12 jadi perbincangan dalam dunia teknologi, Kawula Muda juga sudah mulai penasaran dengan wujud dan fitur iPhone 13 yang akan rilis sekitar bulan September 2021 mendatang.

Namun, harga memang tidak terlepas menjadi bahan pertimbangan calon pembeli maupun iPhone user. Terlebih lagi, jika budget belum mencukupi kebutuhan tersier satu ini.

iPhone XR bisa jadi salah satu alternatif untuk kamu, nih! iPhone seri X yang rilis di Indonesia pada Jumat, (14/12/2018) lalu ini masih disebut sebagai iPhone yang memiliki fitur yang cukup canggih untuk kamu beli, lho.

Berikut ini keunggulan iPhone XR yang mudah-mudahan bisa menjawab kegalauan kamu.

1. Sistem keamanan deteksi wajah 

Ilustrasi sistem keamanan Face ID. (DRIBBBLE/PULKIT) 

Melihat dari sistem keamanan sebelumnya yang menggunakan sidik jari, iPhone XR sudah mendukung sistem keamanan deteksi wajah atau dikenal dengan Face ID. Dengan menggunakan sinar infra merah, sistem keamanan Face ID tergolong sangat aman. Meskipun menggunakan deteksi wajah, iPhone kamu tetap tidak akan terbuka ketika kamu sedang tertidur, lho.

2. Baterai yang awet

Ilustrasi game pada iPhone XR. (TOMSGUIDE.COM)

 

Dilengkapi dengan Chip A12 Bionic, performa iPhone XR terbilang sangat bandel untuk bermain game maupun hiburan-hiburan lainnya seperti pemutaran video bahkan mencapai 16 jam.

3. Tahan air dan debu

Ilustrasi iPhone tahan air dan debu. (IOS GADGET HACKS)


Tidak asal-asalan memberi label tahan air, iPhone XR bisa tetap menyala ketika berada di kedalaman 1 meter selama 30 menit. iPhone XR pun juga memiliki fitur untuk mendeteksi dan mengeluarkan air, lho. Tak hanya itu, smartphone satu ini juga bisa menghindari debu yang akan masuk ke perangkat kesayangan kamu.

4. Kamera yang andal

Hasil kamera iPhone XR. (PIXABAY)

 

iPhone selalu meningkatkan kualitas penggambilan gambar dan video setiap seri terbarunya. Kamera Wide 12 MP yang ditawarkan iPhone XR ini memiliki bukaan atau aperture f/1.8, yang artinya, iPhone XR mampu menghasilkan tangkapan rentang dinamis yang baik di segala kondisi cahaya. Hasil video yang diambil pun juga sangat mumpuni berkat fitur penstabilan video sinematik yang mendukung kualitas 1080p dan 720p.

5. Harga yang terjangkau

Variasi warna iPhone XR (APPLE)

 

Dengan fitur-fitur yang sangat canggih, dan kemewahan yang ditawarkan oleh iPhone, iPhone XR tergolong sebagai seri iPhone termurah. Bodi yang dibalut dengan bahan aluminium dengan lapisan kaca ini juga tersedia dengan berbagai pilihan warna seperti merah, kuning, putih, pink, hitam, dan biru.

Itulah alasan-alasan mengapa iPhone XR masih layak untuk dibeli. Jadi, Kawula Muda sudah tentukan pilihan belum, nih?

Berita Lainnya