Jadwal dan Rute Terbaru Bus Tingkat Wisata Jakarta 2022, Gratis!

Jalan-Jalan yuk!!

Bus Jakarta Explorer (TRANSJAKARTA.CO.ID)
Fri, 13 May 2022

Kawula muda mau keliling kota Jakarta tanpa keluar banyak uang? Pas banget nih, pemprov DKI Jakarta membuat rute baru untuk bus tingkat wisata Jakarta. Bus tingkat ini sering disebut juga bus Jakarta Explorer

PT Transportasi Jakarta memiliki 22 bus tingkat yang siap membawa kawula muda keliling Jakarta. Selain dilengkapi dengan audio yang menjelaskan latar belakang lokasi yang disinggahi, bus ini juga menyediakan 7 rute wisata yang berbeda loh! 

BW1-  Sejarah Jakarta (History of Jakarta)

Rute History of Jakarta (TRANSJAKARTA.CO.ID)

 

Buat lo yang suka ke tempat-tempat bersejarah di Jakarta, rute ini cocok banget karena kawula muda bakal dibawa keliling dari Museum Nasional, Gedung Arsip, Museum BI, BNI 46, dan tempat bersejarah lainnya.

BW2 - Jakarta Baru (Jakarta Modern)

Bus Jakarta Explorer bakal membawa kawula muda melihat sisi modern dari kota Jakarta. Mulai dari Sarinah, Plaza Indonesia, Monas, sampai ke Balai Kota.

BW3 - Kesenian dan Kuliner (Art and Culinary)

Rute Art and Culinary (TRANSJAKARTA.CO.ID)

 

Rute ini membawa lo berkeliling ke pusat jajanan dan kesenian di Jakarta. Kawula Muda bisa berkeliling sambil menikmati kesenian dan kuliner khas dari Jakarta.

BW4 - Pencakar Langit (Jakarta Skyscraper)

Rute Jakarta Skyscraper (TRANSJAKARTA.CO.ID)

 

Kawula muda suka sama pemandangan gedung-gedung tinggi? Nah, rute ini cocok banget karena bakal bawa lo melewati gedung-gedung pencakar langit di Jakarta, seperti GBK, FX Sudirman, Dukus Atas, dan daerah lainnya.

BW5 - Ruang Terbuka (Jakarta Open Space)

Rute Jakarta Open Space (TRANSJAKARTA.CO.ID)

 

Kalau yang tadi melewati hiruk pikuk kota Jakarta, kali ini bus Jakarta Explorer akan membawa kawula muda ke tempat terbuka di Jakarta.

BW6 - Cagar Budaya Jakarta (Jakarta Heritage)

Rute Jakarta Heritage (TRANSJAKARTA.CO.ID)

 

Tentunya melewati tempat-tempat cagar budaya di Jakarta. Bus Jakarta Explorer akan membawa lo melihat cagar budaya Jakarta yang memiliki banyak nilai sejarah.

BW7 - Belanja Jakarta (Jakarta Shopping)

Rute Jakarta Shopping (TRANSJAKARTA.CO.ID)

 

Pas banget nih, buat kawula muda yang hobi belanja. Bus akan melewati tempat-tempat perbelanjaan yang terkenal di Jakarta. 

Beberapa rute di atas bisa jadi rekomendasi tempat Kawula Muda melepas lelah sambil berwisata. Yuk, keliling Jakarta!

Berita Lainnya