Stuck dalam Berkarier? Jangan-jangan karena Enggak Sesuai dengan Golongan Darah Nih!

Hai Kawula Muda, enggak hanya untuk identitas, golongan darah ternyata bisa nentuin karier kalian lho!

ILustrasi pekerja muda sedang membawa berkas-berkas. (FREEPIK)
Sun, 27 Sep 2020

Setiap orang memiliki pekerjaan impian sesuai dengan passion dan keahlian.

Melansir dari laman koreantimes.co.kr, golongan darah ternyata bisa menentukan pekerjaan apa yang terbaik atau cocok dengan sifat dan karakter orang tersebut.

Berikut ini karier atau pekerjaan yang cocok dan terbaik berdasarkan golongan darah.

Golongan darah A

Ilustrasi seorang pegawai perempuan memegang laptop. (FREEPIK)

  

Pemilik golongan darah A umumnya memiliki selera tinggi akan segala hal. Mereka juga cenderung perfekionis, termasuk untuk urusan pekerjaan.

Dibanding golongan darah lainnya, pemilik golongan darah A cukup aktif, kreatif, dan suka bekerja secara detail. Karenaya, pekerjaan yang cocok untuknya adalah sekretaris, manajer, akuntan, atau bagian administrasi.

Golongan darah B

Ilustrasi seorang pelukis sedang melukis. (FREEPIK)

  

Orang dengan golongan darah B umumnya memiliki pendirian yang kuat, suka bekerja sendiri atau individual.

Mereka selalu berusaha sebaik mungkin melakukan yang terbaik demi mencapai hasil terbaik. Mereka merasa nyaman menyelesaikan pekerjaannya sendiri dan cukup menyukai kebebasan.

Karier yang terbaik dan cocok untuk golongan darah B adalah pekerjaan di bidang seni, berpetualang, atau menjadi seorang ilmuwan.

Golongan darah O

Ilustrasi seorang leader di antara timnya. (FREEPIK)

  

Pemilik golongan darah O umumnya adalah pribadi yang ramah dan mudah bergaul. Mereka juga memiliki banyak ide, meski terkadang ide tersebut berlebihan dan sulit diaplikasikan.

Golongan darah O sangat kreatif dan penuh percaya diri, serta berjiwa pemimpin. Karenanya, pekerjaan yang terbaik bagi mereka antara lain di dunia militer, atler, manajer, serta menjadi pengusaha atau pimpinan perusahaan.

Golongan darah AB

Ilustrasi penulis di antara laptop dan buku tulis. (FREEPIK)

 

Mereka yang memiliki golongan darah AB sangat mandiri alias tidak suka bergantung pada orang lain. Mereka sering memiliki ide-ide cemerleng, berkepribadian sopan dan juga santun.

Mereka juga berpikir secara rasional dan mampu membaca setiap peluang. Sayangnya, mereka cukup tertutup dan takut untuk melangkah lebih maju lagi.

Karenanya, pekerjaan terbaik dan cocok untuk para pemilik golongan darah AB adalah menjadi penulis, teknisi, atau segala sesuatu yang tidak banyak membuatnya berinteraksi dengan orang lain.

Nah, bagaimana, apakah pekerjaan atau jurusan kuliah sudah cocok dengan golongan darah kalian?

Berita Lainnya