Jodoh! Ini 6 Tanda Bahwa Pasanganmu adalah Pilihan yang Tepat

Kawula Muda, adakah tanda-tanda di bawah ini yang kamu rasakan kepada pasanganmu?

Sepasang kekasih. (FREEPIK.COM)
Mon, 21 Sep 2020

Berbicara soal jodoh, tentu tidak akan pernah ada habisnya. Karena sejatinya, tidak ada yang tahu pasti jodoh seseorang selain Tuhan yang Mahakuasa.

Rentang waktu terjalinnya hubungan tidak menjadi penentu mutlak jodoh atau tidaknya sebuah pasangan. Ada yang sudah bertahun-tahun menjalin hubungan, tetapi gagal bersama. Namun, ada juga yang hanya kenal dalam hitungan hari akhirnya berhasil mengikat janji.

Meskipun begitu, semua yang terjadi di dunia ini pasti memiliki pertanda. Begitu juga dengan jodoh. Berikut ini enam tanda bahwa pasanganmu adalah pilihan yang tepat.

1. Bisa tampil bebas

Mau enggak pakai make-up, rambut acak-acakan, atau enggak pakai baju yang bagus. Bebas!

Salah satu tanda bahwa pasanganmu adalah pilihan yang tepat adalah kamu bisa tampil bebas tanpa perlu khawatir atau tidak percaya diri di depannya. Kamu telah yakin bahwa pasanganmu telah menerimamu apa adanya.

2. Sudah saling percaya

Sepasang kekasih. (FREEPIK.COM)

 

Saling percaya adalah salah satu kunci penting dalam langgengnya sebuah hubungan. Jika kamu dan pasangan sudah berhasil membangun kepercayaan dan komitmen yang baik selama menjalin hubungan, maka kemungkinan besar pilihanmu tepat!

3. Memilih bertahan di tengah pelik

Sepasang kekasih. (FREEPIK.COM)

 

Siapa sih yang tidak setia di tengah kebahagiaan? Tetapi, siapa yang mau bertahan di kala kesulitan?

Nah, jika pasanganmu memilih bertahan di tengah pelik dan tidak pergi meninggalkanmu, itu artinya ia sangat mencintaimu dan patut dipertahankan. Cari yang mau diajak tertawa sih banyak, tetapi kalau diajak menyelesaikan masalah bersama?

4. Nyambung banget

Sepasang kekasih. (FREEPIK.COM)

 

Tidak perlu bicara panjang lebar, dengan satu kedipan mata saja kamu dan pasanganmu saling paham maksud satu sama lain alias nyambung banget!

Selera humornya sama, ketika ngobrolin sesuatu bisa berjam-jam sampai lupa waktu, memiliki tujuan masa depan yang searah. Kalau sudah begini, yakinlah bahwa pasanganmu tepat untuk dijadikan pilihan terakhir dalam hidupmu.

5. Tidak ada rasa takut

Sepasang kekasih. (FREEPIK.COM)

 

Nyaman adalah salah satu parameter yang bisa kamu ukur dalam memulai sebuah hubungan. Jika kamu sudah tidak ada rasa takut dan “enggak enakan” dengan pasanganmu, pertahankan hubunganmu.

6. Yakin

Sepasang kekasih. (FREEPIK.COM)

 

Nah, poin terakhir adalah kembali tanyakan hati kecilmu. Kamu sudah mantap belum memilihnya? Atau, sudah yakin belum untuk bersamanya sampai maut memisahkan?

Dalam menentukan pasangan sehidup semati, jangan sampai gegabah ya! Karena sekali salah, hidupmu akan berabe selamanya!

Berita Lainnya