Kata Kata Bijak dalam Bahasa Inggris dan Artinya untuk Caption Medsosmu

Lo mau pake caption yang mana, Kawula Muda?

Ilustrasi kata bijak Bahasa Inggris (ISTOCK)
Wed, 22 Feb 2023

Kekuatan kata-kata bijak atau quotes untuk memotivasi tentu tidak diragukan lagi. Terlebih, apabila kata tersebut lo temukan di waktu yang tepat, dengan bahasa yang tepat seperti kata-kata bijak bahasa Inggris, Kawula Muda! Tentu kata-kata tersebut dapat membawakan energi positif agar lo tetap semangat.

Karena itu, tidak ada salahnya lo turut menyebarkan kata-kata bijak tersebut di media sosial, misalnya caption Instagram. Agar lebih kekinian dan memiliki makna mendalam, lo juga dapat menggunakan kata-kata bijak bahasa Inggris, loh.

Berikut rekomendasi kata-kata bijak berbahasa Inggris untuk caption unggahan Instagram lo!

Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris

Ilustrasi kata bijak berbahasa Inggris (UNSPLASH/MIKA BAUMEISTER)

 

- He who conquers himself is the mightiest warrior. (Dia yang menaklukkan dirinya sendiri adalah prajurit terkuat.)

- Try not to become a man of success, but rather become a man of value. One man with courage makes a majority. (Cobalah untuk tidak menjadi orang yang sukses, tetapi jadilah orang yang bernilai. Seorang pria dengan keberanian membuat perubahan.)

- If in oneself there is still a sense of shame and fear to do something good, it is a guarantee for that person is not going to the meeting he had with the progress of a single step. (Jika dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat kebaikan, itu adalah jaminan bagi orang tersebut tidak akan menemui pertemuan yang dia jalani dengan kemajuan selangkah pun.)

- Failure is simply the opportunity to begin again, this time more intelligently. (Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi, kali ini dengan lebih cerdas.)

- Our greatest glory is not in never falling, but in rising every time we fall. (Kemuliaan terbesar kita bukanlah tidak pernah jatuh, tetapi bangkit setiap kali kita jatuh.)

- If you change the way you look at things, the things you look at change. (Jika Anda mengubah cara Anda memandang sesuatu, hal-hal yang Anda lihat berubah.)

- We must reach out our hand in friendship and dignity both to those who would befriend us and those who would be our enemy. (Kita harus mengulurkan tangan dalam persahabatan dan martabat baik kepada mereka yang akan berteman dengan kita maupun mereka yang akan menjadi musuh.)

- It's fine to celebrate success but it is more important to heed the lessons of failure. (Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan tetapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran dari kegagalan.)

- Coming together is a beginning. Keeping together is progress. Working together is success. (Kebersamaan adalah awal. Menjaga kebersamaan adalah kemajuan. Bekerja sama adalah kesuksesan.)

- Opportunities don't happen, you create them. (Peluang tidak terjadi, Anda menciptakannya.)

- Love your family, work super hard, live your passion. (Cintai keluarga Anda, bekerja sangat keras, jalani hasrat Anda.)

- It is never too late to be what you might have been. (Tidak ada kata terlambat untuk menjadi diri Anda yang seharusnya.)

- Don't let someone else's opinion of you become your reality. (Jangan biarkan pendapat orang lain tentang Anda menjadi keyataan.)

- We will not never know how big the love of our parents. (against us.), until we become parents. (Kita tidak akan pernah tahu seberapa besar cinta orang tua kita. (terhadap kita.), sampai kita menjadi orang tua.)

- One secret of success in life is for a man to be ready for his opportunity when it comes. (Salah satu rahasia sukses dalam hidup adalah agar seorang pria siap menghadapi kesempatannya ketika kesempatan itu datang.)

- Learn from the mistakes of others. You can not live long enough to do all the fault itself. (Belajar dari kesalahan orang lain. Anda tidak bisa hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.)

- I am not a product of my circumstances. I am a product of my decisions. (Saya bukan produk dari keadaan saya. Saya adalah produk dari keputusan saya.)

- Do the best you can. No one can do more than that. (Lakukan yang terbaik yang kamu bisa. Tidak ada yang bisa melakukan lebih dari itu.)

- If you can dream it, you can do it. (Jika Anda dapat memimpikannya, Anda dapat melakukannya.)

- Do what you can, with what you have, where you are. (Lakukan apa yang Anda bisa, dengan apa yang Anda miliki, di mana pun Anda berada.)

- The successful man will profit from his mistakes and try again in a different way. (Orang sukses akan mendapatkan keuntungan dari kesalahannya dan mencoba lagi dengan cara yang berbeda.)

- A successful man is one who can lay a firm foundation with the bricks others have thrown at him. (Orang sukses adalah orang yang dapat meletakkan dasar yang kokoh dengan batu bata yang dilemparkan orang lain kepadanya.)

- He is a wise man who does not grieve for the things which he has not, but rejoices for those which he has. (Dia adalah orang bijak yang tidak bersedih atas apa yang tidak dia miliki, tetapi bersukacita atas apa yang dia miliki.)

- The greatest discovery of my generation is that a human being can alter his life by altering his attitudes. (Penemuan terbesar generasi saya adalah bahwa manusia dapat mengubah hidupnya dengan mengubah sikapnya.)

- One of the differences between some successful and unsuccessful people is that one group is full of doers, while the other is full of wishers. (Salah satu perbedaan antara beberapa orang sukses dan tidak sukses adalah satu kelompok penuh dengan pelaku, sementara yang lain penuh dengan harapan.)

- I’d rather regret the things I’ve done than regret the things I haven’t done. (Saya lebih suka menyesali hal-hal yang telah saya lakukan daripada menyesali hal-hal yang tidak saya lakukan.)

- You cannot plow a field by turning it over in your mind. To begin, begin. (Anda tidak dapat membajak ladang dengan membaliknya di pikiran Anda. Untuk memulai, mulailah.)

- When you arise in the morning think of what a privilege it is to be alive, to think, to enjoy, to love…. (Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkan betapa istimewanya hidup, berpikir, menikmati, mencintai….)

- Mondays are the start of the work week which offers new beginnings 52 times a year! (Senin adalah awal minggu kerja yang menawarkan permulaan baru 52 kali setahun!.)

- Be miserable. Or motivate yourself. Whatever has to be done, it's always your choice. (Menjadi sengsara. Atau memotivasi diri sendiri. Apa pun yang harus dilakukan, itu selalu pilihan Anda.)

- Don't look at your feet to see if you are doing it right. Just dance. (angan melihat kaki Anda untuk melihat apakah Anda melakukannya dengan benar. Menarilah.)

- Someone's sitting in the shade today because someone planted a tree a long time ago. (Seseorang duduk di tempat teduh hari ini karena seseorang menanam pohon di masa lalu.)

- True freedom is impossible without a mind made free by discipline. (Kebebasan sejati tidak mungkin tanpa pikiran yang dibebaskan oleh disiplin.)

- Rivers know this: there is no hurry. We shall get there some day. (Sungai tahu ini: tidak perlu terburu-buru. Kita akan sampai di sana suatu hari nanti.)

- Small is not just a stepping-stone. Small is a great destination itself. (Kecil bukan sekadar batu loncatan. Kecil adalah tujuan besar itu sendiri.)

- He that can have patience can have what he will. (Dia yang dapat memiliki kesabaran dapat memiliki apa yang dia inginkan.)

- The only one who can tell you can’t win is you and you don’t have to listen. (Satu-satunya yang bisa memberitahumu bahwa kamu tidak bisa menang adalah kamu dan kamu tidak perlu mendengarkan.)

- Set your goals high, and don’t stop till you get there. (Tetapkan tujuan Anda setinggi mungkin, dan jangan berhenti sampai Anda mencapainya.)

- Take your victories, whatever they may be, cherish them, use them, but don’t settle for them. (Raih kemenanganmu, apapun itu, hargai, gunakan, tapi jangan puas dengan itu.)

Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris Lucu

Ilustrasi Instagram sebagai salah satu media sosial yang dapat digunakan untuk menyebarkan kata-kata bijak (UNSPLASH/ALEXANDER SHATOV)

- The elevator to success is out of order. You’ll have to use the stairs, one step at a time. (Lift menuju sukses rusak. Anda harus menggunakan tangga, selangkah demi selangkah.)

- Be a positive energy trampoline – absorb what you need and rebound more back. (Jadilah trampolin energi positif – serap apa yang Anda butuhkan dan pulihkan kembali lebih banyak.)

- Today is a good day for cake. (Hari ini adalah hari yang baik untuk membuat kue.)

- Going to bed early. Not going to a party. Not leaving my house. My childhood punishments have become my adult goals. (Pergi tidur lebih awal. Tidak pergi ke pesta. Tidak meninggalkan rumahku. Hukuman masa kecil saya telah menjadi tujuan dewasa saya.)

- You never know what you have until you have cleaned your house. (Anda tidak pernah tahu apa yang Anda miliki sampai Anda membersihkan rumah Anda.)

- People often say that motivation doesn’t last. Well, neither does bathing – that’s why we recommend it daily. (Orang sering mengatakan bahwa motivasi tidak bertahan lama. Nah, mandi juga tidak – itulah mengapa kami merekomendasikannya setiap hari.)

- Work until your bank account looks like a phone number. (Bekerja sampai rekening bank Anda terlihat seperti nomor telepon.)

- I am so clever that sometimes I don’t understand a single word of what I am saying. (Saya sangat pintar sehingga terkadang saya tidak mengerti satu kata pun dari apa yang saya katakan.)

- People say nothing is impossible, but I do nothing every day. (Orang bilang tidak ada yang mustahil, tapi saya tidak melakukan apapun setiap hari.)

- Life is like a sewer… what you get out of it depends on what you put into it. (Hidup itu seperti selokan… apa yang Anda dapatkan darinya tergantung pada apa yang Anda masukkan ke dalamnya.)

- I always wanted to be somebody, but now I realise I should have been more specific. (Saya selalu ingin menjadi seseorang, tetapi sekarang saya menyadari bahwa saya seharusnya lebih spesifik.)

- I don’t care what people think of me. Mosquitos find me attractive! (Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang saya. Nyamuk menganggap saya menarik!.)

- If there would be an award for being lazy, I would send someone to pick it up for me. (Jika ada penghargaan karena malas, saya akan mengirim seseorang untuk mengambilnya untuk saya.)

- They say: Do what you love and the money will come to you. Just ordered pizza, now I am waiting…. (Mereka berkata: Lakukan apa yang Anda sukai dan uang akan datang kepada Anda. Baru saja memesan pizza, sekarang saya menunggu….)

- You can’t live a full life on an empty stomach. (Anda tidak bisa hidup kenyang dengan perut kosong.)

- I know the voices in my head aren’t real… but sometimes their ideas are just absolutely awesome! (Saya tahu suara-suara di kepala saya tidak nyata... tapi terkadang ide mereka benar-benar luar biasa!.)

- I’d like to stay here for a while and go wild. (Saya ingin tinggal di sini sebentar dan menjadi liar.)

- Another fine day ruined by responsibilities. (Hari baik lainnya dirusak oleh tanggung jawab.)

- I put the ‘Pro’ in procrastinate. (Saya menempatkan 'Pro' dalam penundaan.)

- You simply cannot do epic things with boring people. (Kamu tidak bisa melakukan hal-hal hebat dengan orang yang membosankan.)

- Friendship is born at that moment when one person says to another: ‘What! You too? I thought I was the only one. (Persahabatan lahir pada saat seseorang berkata kepada orang lain: 'Apa! Kamu juga? Saya pikir saya adalah satu-satunya.)

- Friends that travel together stay together. (Teman yang bepergian bersama tetap bersama.)

- Today is one of those days that even my coffee needs a coffee. (Hari ini adalah salah satu hari di mana kopi saya pun membutuhkan kopi.)

- Be a cupcake in a world of muffins. (Jadilah cupcake di dunia muffin.)

- You may say I’m a dreamer, but I’m not the only one. (Anda mungkin mengatakan saya seorang pemimpi, tapi saya bukan satu-satunya.)

- This is a new year. A new beginning. And things will change. (Ini adalah tahun baru. Awal yang baru. Dan banyak hal akan berubah.)

- I need a six month holiday, twice a year. (Saya butuh liburan enam bulan, dua kali setahun.)

- It’s not a phase mom, it’s who I am. (Ini bukan sebuah fase, ibu, ini siapa saya.)

- Vodka may not be the answer but it’s worth a shot. (Vodka mungkin bukan jawabannya tapi patut dicoba.)

- My bed is a magical place I suddenly remember everything I had to do. (Tempat tidurku adalah tempat ajaib Tiba-tiba aku ingat semua yang harus kulakukan.)

- People don’t take trips, trips take people. (Orang tidak melakukan perjalanan, perjalanan membawa orang.)

- Wander often, wonder always. (Sering mengembara, selalu bertanya.)

- I’ve got a bad case of wanderlust. (Saya punya kasus nafsu berkelana yang buruk.)

- We travel not to escape life, but for life not to escape us. (Kita melakukan perjalanan bukan untuk lari dari kehidupan, tapi agar hidup tidak lari dari kita.)

- The life you have led doesn’t need to be the only life you have. (Kehidupan yang Anda jalani tidak harus menjadi satu-satunya kehidupan yang Anda miliki.)

- DO what you love and you will never be late. (LAKUKAN apa yang Anda sukai dan Anda tidak akan pernah terlambat.)

- Catch flights, not feelings. (Tangkap penerbangan, bukan perasaan.)

- I don’t know what’s tighter, our jeans or our friendship. (Saya tidak tahu apa yang lebih ketat, jeans kami atau persahabatan kami.)

- Don’t criticize what you can’t understand. (Jangan mengkritik apa yang tidak bisa Anda mengerti.)

- We are the world, we are the children! (Kami adalah dunia, kami adalah anak-anak!.)

- Funny how a beautiful song could tell such a sad story. (Lucu bagaimana lagu yang indah bisa menceritakan kisah sedih seperti itu.)

- Be young, be dope, be proud. (Muda terhormat dan bangga.)

- Morning coffee, because anything else is worthless. (Kopi pagi, karena yang lainnya tidak berharga.)

- May your coffee be hot and your eyeliner even. (Semoga kopimu panas dan eyeliner-mu rata.)

- Maybe she’s born with it, maybe it’s an Instagram filter. (Mungkin dia terlahir dengan itu, mungkin itu adalah filter Instagram.)

- At least my pizza still loves me. (Setidaknya pizzaku masih mencintaiku.)

- If I was funny, I would have a good Instagram caption. (Jika saya lucu, saya akan memiliki teks Instagram yang bagus.)

- If there would be an award for being lazy, I would send someone to pick it up for me. (Jika ada penghargaan karena malas, saya akan mengirim seseorang untuk mengambilnya untuk saya.)

- When nothing goes right, go left. (Ketika tidak ada yang benar, pergilah ke kiri.)

- Sure, I do marathons. On Netflix. (Tentu, saya melakukan olahraga maraton. Di Netflix.)

Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris Singkat

Ilustrasi seseorang yang bersemangat setelah membaca kata-kata bijak Bahasa Inggris (UNSPLASH/CAM ADAMS)

 

- I don’t know what’s tighter, our jeans or our friendship. (Saya tidak tahu apa yang lebih ketat, jeans kami atau persahabatan kami.)

- Be happy, it drives people crazy. (Berbahagialah, itu membuat orang gila.)

- No one will ever be as entertained by us as us. (Tidak ada yang akan terhibur oleh kita seperti kita.)

- Chocolate doesn’t ask silly questions, chocolate understands – just like best friends! (Cokelat tidak mengajukan pertanyaan konyol, cokelat mengerti - seperti sahabat!.)

- Life is simple. It’s just not easy. (Hidup itu sederhana. Itu tidak mudah.)

- Start somewhere. (Mulai di suatu tempat.)

- If you were looking for a sign, here it is. (Jika Anda sedang mencari tanda, ini dia.)

- Better an Oooops, than a what if. (Lebih baik Oooops, daripada bagaimana jika.)

- Life is too short for bad vibes. (Hidup ini terlalu singkat untuk getaran buruk.)

- I woke up like this. (Aku bangun seperti ini.)

- Escape the ordinary. (Melarikan diri dari yang biasa.)

- Let it hurt and then let it go. (Biarkan sakit lalu lepaskan.)

- Less perfection, more authenticity. (Lebih sedikit kesempurnaan, lebih banyak keaslian.)

- The world is changed by your example, not your opinion. (Dunia diubah oleh teladan Anda, bukan pendapat Anda.)

- We travel, some of us forever, to seek other places, other lives, other souls. (Kami bepergian, sebagian dari kami selamanya, untuk mencari tempat lain, kehidupan lain, jiwa lain.)

- Fear is stupid. So are regrets. (Ketakutan itu bodoh. Begitu juga penyesalan.)

- Create your own sunshine. (Buat sinar matahari Anda sendiri.)

- Remember that happiness is a way of travel. (Ingatlah bahwa kebahagiaan adalah cara bepergian.)

- Some days start better than others. (Beberapa hari dimulai lebih baik dari yang lain.)

- Don't be as useless as the ‘g’ in lasagna. (Jangan menjadi tidak berguna seperti 'g' di lasagna.)

- Life is like a box of chocolates; sometimes you just dig out the good center parts and leave all the undesirable rest to waste. (Hidup itu seperti sekotak coklat; kadang-kadang Anda hanya menggali bagian tengah yang baik dan membiarkan semua bagian yang tidak diinginkan menjadi sia-sia.)

- There is no such thing as a perfect person, but someone’s heart can have a perfect intention. (Tidak ada yang namanya orang sempurna, tapi hati seseorang bisa memiliki niat yang sempurna.)

- Throw sass around like confetti. (Lempar ke sana kemari seperti confetti.)

- Decluttering my life like Marie Kondo. (Merapikan hidupku seperti Marie Kondo.)

- Being happy never goes out of style. (Menjadi bahagia tidak pernah ketinggalan zaman.)

- A little contour and confidence. (Sedikit kontur dan percaya diri.)

- Smile a little more, regret a little less. (Lebih banyak tersenyum, lebih sedikit menyesal.)

- Grow through what you go through. (Tumbuh melalui apa yang Anda lalui.)

- I don’t know where I’m going, but I’m on my way. (Saya tidak tahu ke mana saya akan pergi, tapi saya sedang dalam perjalanan.)

- Oh hey there. (Oh hai kamu yang di sana.)

- Sunday funday. (Minggu Ceria.)

- Live more, worry less. (Hidup lebih banyak, lebih sedikit khawatir.)

- All I really need is a passport. (Yang saya butuhkan hanyalah paspor.)

- Start somewhere. (Mulailah dari suatu tempat.)

- Mentally at the beach. (Secara mental di pantai.)

- All about the vibe. (Semua tentang getarannya.)

- Life is simple. It’s just not easy. (Hidup itu sederhana. Itu tidak mudah.)

- You can’t live a full life on an empty stomach. (Anda tidak bisa hidup kenyang dengan perut kosong.)

- Get out there and live a little. (Keluarlah dan hiduplah sedikit.)

- I’m not high maintenance, you’re just low effort. (Saya tidak membutuhkan perawatan yang tinggi, Anda hanya membutuhkan sedikit usaha.)

- Whatever is good for your soul, do that. (Apapun yang baik untuk jiwamu, lakukanlah.)

- The way you speak to yourself matters the most. (Cara Anda berbicara kepada diri sendiri adalah hal yang paling penting.)

- You can regret a lot of things but you’ll never regret being kind. (Anda dapat menyesali banyak hal tetapi Anda tidak akan pernah menyesal bersikap baik.)

- Let it be. (Biarlah.)

- You do you. (Kamu menjadi kamu.)

- I can show you the world. (Aku bisa menunjukkanmu dunia.)

- I’ll do me. (Saya akan melakukan saya.)

- Smile big, and laugh often. (Tersenyum lebar dan sering tertawa.)

- Crazy hair, don’t care. (Rambut rusak, tidak peduli.)

- Coffee and confidence. (Kopi dan percaya diri.)

- But first, let me take a selfie. (Tapi pertama-tama, biarkan aku berfoto selfie.)

- Don’t dream of it. Train for it. (Jangan memimpikannya. Latih untuk dapatkan itu.)

- Life happens, coffee helps. (Kehidupan berjalan, kopi yang membantu.)

Itulah daftar kata-kata bijak bahasa Inggris yang sudah tim Prambors kumpulkan khusus untuk Kawula Muda. Keep fighting!


Berita Lainnya