Emma Mackey Sebut Karakter Maeve Tak Kembali di Serial "Sex Education"

:((

Emma Mackey sebut tidak akan kembali sebagai Meave di Sex Education musim 5 (INSTAGRAM/SEX EDUCATION)
Wed, 22 Feb 2023


Pemeran karakter Meave Wiley di serial Sex Education, Emma Mackey, memberi kode tidak akan hadir di musim kelima. Emma menyebut ‘telah mengucapkan selamat tinggal kepada Maeve’. 

Adapun hal tersebut diungkap oleh aktris 27 tahun tersebut setelah memenangkan penghargaan ‘Rising Star’ di BAFTA Awards 2023.

Emma Mackey memenangkan penghargaan Rising Star di BAFTA Awards 2023 (INSTAGRAM/EMMAMACKEY)

 

“Musim 5? Saya baru saja menyelesaikan yang keempat minggu lalu!” tuturnya kepada RadioTimes. "Tidak, kurasa aku tidak akan berada di season 5. Aku sudah mengucapkan selamat tinggal pada Maeve."

Mackey menyatakan alasan terbesar dari keputusan tersebut adalah perbedaan usia. Menurutnya, terdapat selisih yang sangat besar antara usianya di dunia nyata dan di serial. 

"Ini selalu rumit, berbeda ketika kamu berperan dalam karakter yang seperti terjebak dalam waktu. Kami memainkan karakter berusia 17 tahun, sedangkan kami hampir 30 tahun. Itu agak aneh," kata Emma Mackey seperti diberitakan Total Film via Gamesradar pada Senin (22/02/2023). 

Lebih lanjut, Mackey menyebut karakter Meave akan tampil lebih sedikit di musim ini bila dibandingkan dengan sebelumnya. Kemudian, karakter tersebut dilaporkan akan menjadi sosok yang ‘tidak lazim’

Walau begitu, sang aktris tetap merasa bersyukur karena telah bergabung dengan keluarga besar Netflix dan Sex Education. Kini, ia tengah melebarkan sayap di dunia akting lewat karakter Emily Brontë di film Emily (2022) serta bergabung dengan film populer Barbie yang akan segera tayang. 

Emma Mackey bukan satu-satunya bintang Sex Education yang keluar dari serial tersebut. Sebelumnya pemeran karakter Eric Effiong, aktor Ncuti Gatwa, juga mengucapkan salam perpisahan kepada serial tersebut.

"Hari terakhir. Terakhir kali. Bye bubs, terima kasih untuk semua pelajaran dan untuk semua kekuatannya," tulisnya di Instagram. Gatwa diketahui menjadi lawan main Mackey di film Barbie setelah menyelesaikan syuting sebagai karakter Eric.



Di sisi lain, Sex Education musim keempat juga akan segera tayang tanpa beberapa karakter. Sebut saja Rakhee Thakrar (Miss Sands), Tanya Reynolds (Lily), Patricia Allison (Ola Nyman), dan Simone Ashley (Olivia Hanan).

Sex Education merupakan salah satu serial populer di Netflix. Mereka baru saja menyelesaikan proses syuting musik keempat sejak dimulai pada Agustus 2022 lalu. 

Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan musim keempat tersebut akan tayang serta siapa saja pemain yang tetap hadir di musim kelima. 

Berita Lainnya