Kata Kata Motivasi dalam Bahasa Inggris untuk Menginspirasi dan Mendorong Keberhasilan

Scroll ke bawah, Kawula Muda!

Ilustrasi belajar (UNSPLASH)
Tue, 07 Feb 2023

Kata-kata motivasi bahasa Inggris bisa dijadikan inspirasi orang, loh, Kawula Muda. Meski pun terlihat sederhana, kata-kata ini ternyata mampu menyemangati orang dalam belajar.

Jika kita tidak belajar dengan sungguh-sungguh dan bertekad, kita tidak bisa meraih cita-cita yang sudah diimpikan. Ditambah dengan semua harapan yang kita inginkan, harus melewati kerja keras dan perjuangan yang konsisten.

Makanya, kita butuh kata-kata motivasi yang mampu mengembalikan semangat dalam hal apapun.

Ilustrasi seseorang yang sedang terpuruk dan membutuhkan kata-kata motivasi (UNSPLASH/STORMSEEKER)

Berikut kata kata motivasi bahasa Inggris dan artinya:

1. When everything seems to be going against you, remember that the airplane takes off against the wind, not with it. (Ketika segala sesuatu tampak bertentangan dengan Kamu, ingatlah bahwa pesawat lepas landas melawan angin, bukan mengikutinya).

2. Change your thoughts and you change your world. (Ubah pikiran kamu dan kamu mengubah dunia kamu).

3. It always seems impossible until it's done. (Suatu hal akan tampak selalu mustahil sampai selesai)

4. Whatever the mind of man can conceive and believe, it can achieve. (Apapun yang dapat dipikirkan dan diyakini oleh pikiran manusia, itu dapat dicapai)

5. Many of life's failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up. (Banyak kegagalan hidup adalah orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah).

6. I attribute my success to this: I never gave or took any excuse. (Aku menghubungkan kesuksesan aku dengan ini: Aku tidak pernah memberi atau menerima alasan apapun)

7. Work hard in silence. Success be your noise. (Bekerja keras dengan diam. Kesuksesan menjadi suaramu)

8. Life is a journey to be experienced, not a problem to be solved. (Hidup adalah sebuah perjalanan yang bisa dijadikan pengalaman bukan sekedar masalah yang harus diselesaikan)

9. Only I can change my life. No one can do it for me. (Hanya aku yang bisa mengubah hidupku. Tak satu orang pun mampu melakukannya untukku)

10. Don't forget, beautiful sunset need cloudy skies. (Jangan lupa bahwa keindahan senja memerlukan langit berawan).

11. If you're brave enough to say goodbye, life will reward you with a new hello. (Jika kita cukup berani untuk mengatakan 'selamat tinggal', kehidupan akan menghadiahimu dengan pertemuan yang baru)

12. In order to succeed, we must first believe that we can. (Supaya sukses, pertama-tama kita harus percaya bahwa kita bisa melakukannya).

13. Life is ten percent what happens to you and ninety percent how you respond to it. (Hidup adalah sepuluh persen yang terjadi padamu dan sembilan puluh persen bagaimana kamu menanggapinya).

14. Your time is limited, so don't waste it living someone else's life. (Waktu kita sangat terbatas, maka jangan menyia-nyiakannya dengan hidup seperti kehidupan orang lain)

15. You can't connect the dots looking forward; you can only connect them looking backward. So you have to trust that the dots will somehow connect in your future. (Kamu tidak dapat menghubungkan titik-titik ke depan, kamu hanya dapat menghubungkannya dengan melihat ke belakang. Jadi, kamu harus percaya bahwa titik-titik itu entah bagaimana akan terhubung di masa depanmu)

16. Here's the thing about wishes. The more you get, the more you want. (Ini adalah tentang keinginan, semakin banyak yang kita dapatkan maka semakin banyak pula yang kita inginkan)

17. Some are born great, some achieve greatness, and some have greatness thrust upon them. (Beberapa orang terlahir hebat, ada yang mencapai kebesaran, dan ada yang memiliki kebesaran tertuju kepada mereka)

18. Don't stop learning because life doesn't stop teaching. (Jangan pernah berhenti belajar karena hidup tidak pernah berhenti mengajar)

19. Love, it could make you sad. It could even make you lonely sometimes. But that love can also make you happier than you'll ever be. (Cinta, bisa membuat kita sedih. Terkadang membuat kita merasa sepi. Tapi cinta juga membuat kita bahagia dari yang pernah kita rasakan)

20. Successful men and women keep moving. They make mistakes, but they don't quit. (Lelaki dan perempuan sukses selalu terus bergerak. Mereka berbuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti.)

21. You don’t have to be great to start, but you have to start to be great. (Kamu tidak harus menjadi hebat untuk memulai, tetapi kamu harus memulai untuk menjadi hebat)

22. Push yourself, because no one else is going to do it for you. (Dorong diri kamu, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untuk kamu)

23. It’s not about how bad you want it. It’s about how hard you’re willing to work for it. (Ini bukan tentang seberapa buruk kamu menginginkannya. Ini tentang seberapa keras kamu bersedia bekerja untuk itu)

24. I’ve failed over and over and over again in my life. And that is why I succeed. (Saya telah gagal berulang kali dalam hidup saya. Dan itulah mengapa saya berhasil)

25. The best way to predict your future is to create it. (Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya)

26. Education is what remains after one has forgotten everything he learned in school. (Pendidikan adalah apa yang tersisa setelah seseorang melupakan semua yang dipelajarinya di sekolah)

27. Do something today that your future self will thank you for. (Lakukan sesuatu hari ini yang mana kita akan berterima kasih padanya di masa depan nanti)

28. Where focus goes energy flows. (Saat fokus hadir, di situlah energi akan mengalir)

29. Love yourself instead of abusing yourself. (Cintai dirimu sendiri alih-alih menyiksa dirimu)

30. Do not ever give up, the beginning is always the hardest. (Jangan pernah menyerah, memulai adalah selalu hal yang tersulit)

31. Never lose hope, because it is the key to achieve all your dreams. (Jangan pernah kehilangan harapan, karena itu adalah kunci untuk meraih semua mimpimu)

32. If you want live a happy life, tie it to a goal, not to people or things. (Jika kita ingin menjalani hidup dengan baik, gantungkan hidupmu pada tujuan, bukan bergantung pada manusia ataupun sesuatu)

33. Your time is limited, so don't waste it living someone else's life. (Waktu kita sangat terbatas, maka jangan menyia-nyiakannya dengan hidup seperti kehidupan orang lain).

34. Work hard in silence. Success be your noise. (Bekerja keras dengan diam. Kesuksesan menjadi suaramu).

35. Education is a gift that none can take away. (Pendidikan adalah hadiah yang tidak bisa diambil oleh siapa pun)

36. All students can learn and succeed, but not on the same day ini the same way. (Semua siswa bisa belajar dan berhasil, tetapi tidak pada hari yang sama dengan cara yang sama)

37. Many of life's failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up. (Banyak dari kegagalan hidup adalah mereka yang tidak sadar seberapa dekat mereka dengan kesuksesan saat mereka menyerah.)

38. Time is what we want most, but… what we use worst. (Waktu adalah yang paling kita inginkan, tapi… apa yang kita gunakan paling buruk.) – William Penn

39. Don't stop learning because life doesn't stop teaching. (Jangan pernah berhenti belajar karena hidup tidak pernah berhenti mengajar)

40. Successful men and women keep moving. They make mistakes, but they don't quit. (Lelaki dan perempuan sukses selalu terus bergerak. Mereka berbuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti.)

41. Tenderness and kindness are not signs of weakness and despair, but manifestations of strength and resolution. (Kelembutan dan kebaikan bukan tanda kelemahan dan keputusasaan, tetapi manifestasi dari kekuatan dan resolusi)

42. The real danger is not that computers will begin to think like men, but that men will begin to think like computers. (Bahaya yang sebenarnya bukanlah bahwa komputer akan mulai berpikir seperti manusia, tapi manusia akan mulai berpikir seperti komputer.

43. The biggest adventure you can take is to live the life of your dreams. (Petualangan terbesar yang bisa kamu lakukan adalah menjalani kehidupan impianmu.)

44. Love is like war; easy to begin but very hard to stop. (Cinta itu seperti sebuah peperangan. Mudah untuk memulainya, tetapi sangat sulit untuk menyudahinya.)

45. I hear and I forget. I see and I remember. I do and I understand. (Aku mendengar dan aku melupa. Aku melihat lalu aku mengingat. Aku mengerjakan kemudian aku paham.)

46. Hear and I forget. I see and I remember. I do and I understand. – Confucius. (Saya mendengar dan saya melupa. Saya melihat lalu, Saya mengingat. Saya mengerjakan kemudian saya paham)

47. Work hard in silence. Success be your noise. (Bekerja keras dengan diam. Kesuksesan menjadi suaramu).

48. Many of life's failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up. (Banyak dari kegagalan hidup adalah mereka yang tidak sadar seberapa dekat mereka dengan kesuksesan saat menyerah).

49. Your time is limited, so don't waste it living someone else's life. (Waktu kita sangat terbatas, maka jangan menyia-nyiakannya dengan hidup seperti kehidupan orang lain).

50. Getting up in the morning is a sign that you can achieve the life's goal better than yesterday. (Bangun di pagi hari adalah tanda bahwa kamu bisa mencapai tujuan hidup lebih baik dari kemarin)

51. Do not ever give up, the beginning is always the hardest. (Jangan pernah menyerah, memulai adalah selalu hal yang tersulit)

52. The roots of education are bitter, but the fruit is sweet. (Akar dari belajar adalah kepahitan tetapi berbuah kemanisan)

53. To see what is in front of one's own nose requires a constant struggle. (Untuk melihat apa yang ada di depan hidung sendiri membutuhkan perjuangan terus-menerus)

54. I will study and get ready, and perhaps my chance will come. (Aku akan belajar dan bersiap-siap, dan mungkin kesempatanku akan datang)

55. The good life is one inspired by love and guided by knowledge. (Hidup yang baik itu diinspirasi oleh cinta dan dituntun oleh pengetahuan.)

56. The secret of getting ahead is getting started. (Rahasia untuk maju adalah memulai)

57. It always seems impossible until it's done. (Suatu hal akan terlihat tidak mungkin sampai kamu bisa melakukannya)

58. Only I can change my life. No one can do it for me. (Hanya aku yang bisa mengubah hidupku. Tak satu orang pun mampu melakukannya untukku.)

59. Many of life's failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up. (Banyak dari kegagalan hidup adalah mereka yang tidak sadar seberapa dekat mereka dengan kesuksesan saat mereka menyerah)

60. Successful people don't fear failure but understand that it's necessary to learn and grow from. (Orang sukses tidak takut kegagalan tetapi mengerti bahwa kegagalan adalah hal yang penting untuk dipelajari dan tumbuh darinya)

61. One of the greatest regrets in life is being what others would want you to be, rather than being yourself. (Satu- satunya penyesalan terbesar dalam hidup adalah menjadi seperti orang lain inginkan dibanding menjadi diri kita sendiri).

62. It always seems impossible until it’s done. (Suatu hal akan terlihat tidak mungkin sampai kamu bisa melakukannya).

63. In order to succeed, we must first believe that we can. (Supaya sukses, pertama-tama kita harus percaya bahwa kita bisa melakukannya)

64. Optimism is the faith that leads to achievement. Nothing can be done without hope and confidence. (Optimisme adalah keyakinan yang mengarah pada prestasi. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan kepercayaan diri)

65. Tenderness and kindness are not signs of weakness and despair, but manifestations of strength and resolution. (Kelembutan dan kebaikan bukanlah tanda kelemahan dan keputusasaan, tetapi manifestasi dari kekuatan dan resolusi)

66. The weak can never forgive. Forgiveness is an attribute of the strong. (Yang lemah tidak pernah bisa memaafkan. Pengampunan adalah atribut dari yang kuat)

67. Life is a mountain. Your goal is to find your path, not to reach the top. (Hidup adalah gunung. Tujuanmu adalah untuk menemukan jalan kamu, bukan untuk mencapai puncak)

68. Work hard in silence. Success be your noise. (Bekerja keras dengan diam. Kesuksesan menjadi suaramu)

69. Education is not the learning of facts, but the training of the mind to think. (Belajar bukanlah memelajari sebuah fakta, tetapi melatih pikiran untuk berpikir)

70. The real threat is actually not when the computer begins to think like a human, but when humans begin to think like computers. (Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berpikir seperti manusia, tetapi ketika manusia mulai berpikir seperti komputer)

71. Our greatest pride is not never fail, but bounced back every time we fall. (Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh)

72. A good example is the best advice. (Contoh yang baik adalah nasehat terbaik)

73. They can because they sure can. (Mereka bisa karena mereka yakin bisa)

74. Delaying the enjoyment of pleasure is not suffering, but prepare a future filled with joy in peace. (Menunda penikmatan kesenangan bukanlah penderitaan, tapi menyiapkan masa depan yang penuh kegembiraan dalam kedamaian)

75. If you fail, try again. If you continue it, it will be a real success, if not immediately, certainly later. (Kalau kamu gagal, coba lagi. Kalau itu kamu teruskan, sukses akan menjadi nyata, kalau tidak segera, pasti nanti).

76. Stop worrying about the future, give thanks for today, and live with as well. (Berhentilah mengkhawatirkan masa depan, syukurilah hari ini, dan hiduplah dengan sebaik-baiknya).

77. You need to stop trying to change who you are and just make who you are better for your future. (Kamu harus berhenti untuk mencoba mengubah siapa dirimu, jadikanlah dirimu menjadi lebih baik untuk masa depanmu).

78. Never lose hope, because it is the key to achieve all your dreams. (Jangan pernah kehilangan harapan, karena itu adalah kunci untuk meraih semua mimpimu)

79. It is not enough that we do our best; sometimes we must do what is required. (Tidak cukup jika kita hanya melakukan yang terbaik; terkadang kita harus melakukan apa yang diminta.

80. Here's the thing about wishes. The more you get, the more you want. (Ini adalah tentang keinginan; semakin banyak yang kita dapatkan maka semakin banyak pula yang kita inginkan)

81. Don't stop learning because life doesn't stop teaching. (Jangan pernah berhenti belajar karena hidup tidak pernah berhenti mengajar.)

82. Love, it could make you sad. It could even make you lonely sometimes. But that love can also make you happier than you'll ever be. (Cinta, bisa membuat kita sedih. Terkadang membuat kita merasa sepi. Tapi cinta juga membuat kita bahagia dari yang pernah kita rasakan.)

83. Many of life's failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up. (Banyak dari kegagalan hidup adalah mereka yang tidak sadar seberapa dekat mereka dengan kesuksesan saat mereka menyerah.)

84. The real threat is actually not when the computer begins to think like a human, but when humans begin to think like computers. (Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berpikir seperti manusia, tetapi ketika manusia mulai berpikir seperti komputer)

85. One of the greatest regrets in life is being what others would want you to be, rather than being yourself. (Satu- satunya penyesalan terbesar dalam hidup adalah menjadi seperti orang lain inginkan dibanding menjadi diri kita sendiri)

86. Love is like the wind, you can’t see it, but you can feel it. (Cinta itu seperti angin, kita tidak dapat melihatnya, tetapi bisa merasakannya)

87. Life without love is like a tree without flowers and fruits. (Hidup tanpa cinta itu ibarat pohon tanpa bunga dan buah)

88. If I know what love is, it is because of you. (Jika aku tahu apa itu cinta, itu karena kamu)

89. The future depends on what you do today. (Masa depan tergantung pada apa yang Anda lakukan hari ini)

90. Cultivate success from failure. Despair and failure are the two surest stepping stones to success. (Kembangkan kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan paling pasti menuju sukses.)

91. Success doesn't mean never making a mistake, but never making the same mistake a second time. (Sukses bukan berarti tidak pernah membuat kesalahan, tetapi tidak pernah membuat kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.)

92. The key of success is to focus our conscious mind on the things we want, not the things we fear. (Kunci sukses adalah memusatkan pikiran sadar kita pada hal-hal yang kita inginkan, bukan hal-hal yang kita takuti)

93. He who does more than what he is paid for, one day will be paid more than what he does. (Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan)

94. If the plan doesn't work, change the plan but never the goal. (Jika rencananya yang tidak berhasil, ubah rencananya namun jangan pernah mengubah tujuannya)

95. When you want to give up, look at back and then see how far you have climbed to reach your goals. (Ketika kamu ingin menyerah, lihatlah ke belakang dan kemudian ketahui seberapa jauh kamu telah berusaha untuk meraih tujuanmu)

96. If plan A didn't work, the alphabet still has 25 more letters. (Jika rencana kamu tidak berhasil, abjad masih memiliki 25 huruf lainnya

97. If we never try, we will never know. (Jika kita tidak pernah mencoba, maka kita tidak akan pernah tahu)

98. You must pass the bad days first to get the best day in the future. (Kamu harus melewati hari-hari yang buruk untuk mendapatkan hari terbaik di masa depan)

99. Do your best at every opportunity that you have. (Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki)

100. Do what's right not what's easy. (Lakukan apa yang benar, bukan apa yang mudah)

Di atas adalah daftar 100 kata kata motivasi hidup dalam bahasa Inggris dan artinya khusus untuk lo yang sedang mencari kata kata motivasi hidup agar lebih termotivasi lagi. Semoga bermanfaat, Kawula Muda!

Berita Lainnya