Lelang Ditutup, Sneakers Virgil Abloh Terjual Rp 358 Miliar!

Sepatu yang menarik perhatian adalah sepatu kolab LV dan Nike!

Virgil Abloh, seorang perancang busana, pengusaha, seniman, dan DJ asal Amerika. (GRAILED)
Thu, 10 Feb 2022

Mendiang Virgil Abloh merupakan desainer ternama dunia. Beragam sepatu yang ia miliki kini telah dilelang mencapai Rp 300 miliar.

Sebanyak 200 pasang sneakers karyanya habis terjual dengan total mencapai 25 juta dolar AS atau sekitar Rp 358 miliar.

Pelelangan sneakers mendiang Virgil Abloh (GETTY IMAGES/AFP: Theo Wargo)

 

Acara lelang koleksi mendiang Abloh dilakukan oleh Sotheby's pada 26 Januari sampai 8 Februari lalu. Pihak Sotheby's  tak menyangka jika keberhasilan acara lelang ini bisa mencapai lebih dari Rp 300 miliar.

Rata-rata sepatu Virgil Abloh laku di angka 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar. Awalnya mereka membuka penawaran dari 2 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 28 juta. 

Untuk sepasang sepatunya, berhasil terjual dengan harga 30 ribu dolar AS atau Rp 5 miliar!

Dari beragam sepatu, yang menarik perhatian adalah kolaborasi Louis Vuitton dan Nike. Sepatu ini dibuat untuk koleksi pria Louis Vuitton musim semi-musim panas 2022.

Sepatu kolaborasi ini dibuat khusus yang terbuat dari kulit anak sapi. Berwarna cokelat, putih dan krem, juga memperlihatkan logo Nike serta motif Louis Vuitton.

Virgil Abloh merupakan seorang desainer multi-talenta serta seorang arsitek. Ia meninggal pada November 2021 di usia 41 setelah berjuang melawan kanker. 

Kawan-kawan artis, penyanyi dan model sangat terpukul akan kepergiannya, Mereka mengunggah ucapan bela sungkawa di akun masing-masing pada saat itu. 

Walau begitu, sampai akhir hayat, karya dari Abloh masih bisa dinikmati dan menjadi barang mahal nan mewah.

Berita Lainnya