New Life Experience, Konser Drive-in Pertama Digelar di Jakarta

Hai Kawula Muda, nonton langsung idola tapi enggak takut tertular virus corona, datang aja ke drive-in concert New Life Experience ini!

New Life Experience, konser drive-in pertama di Jakarta. (INSTAGRAM/IRSAN)
Sun, 30 Aug 2020

Akhirnya, Jakarta menggelar konser musik pertama dengan konsep social distancing alias jaga jarak.

Sebuah acara drive-in concert bertajuk New Live Experience ini digelar selama dua hari, 29-30 Agustus 2020 di JI-Expo Kemayoran.

Hari pertama konser diramaikan oleh penampilan grup Kahitna yang sekaligus tengah merayakan ulang tahun ke-34.

Di acara ini, pihak penyelenggara, Berlian Entertainmet, menyediakan kapasitas untuk 300 mobil. Demi kelancaran, gerbang telah dibuka sejak 17.00 WIB.

Sebelum memasuki area konser, penyelenggara menerapkan prosedur pengecekan ketat bagi setiap pengunjung. Mobil-mobil yang akan masuk dipastikan harus melewati gerbang untuk disemprot disinfektan. Hal itu untuk meminalisir kemungkinan penyebaran virus corona.

Selain itu, mobil yang diperbolehkan masuk hanya yang memiliki tinggi maksimal 2 meter. Itu dilakukan agar setiap mobil yang menyaksikan aksi pengisi acara di atas panggung tidak terganggu pandangannya.

Jika ada mobil yang melebihi batas maksimal tadi, dengan terpaksa akan diminta pulang alias tidak diperbolehkan masuk.

Semua pengunjung yang hadir hanya diperbolehkan menonton konser dari dalam mobil. Pengecualian hanya terjadi saat penonton hendak ke toilet yang sudah disiapkan di tiap sudut area konser.

Berbeda dengan acara musik umumnya (sebelum terjadi pandemi), dalam konser ini panggung dibuat dengan ukuran yang lebih tinggi dari biasanya.

Tentunya karena mempertimbangkan kenyamanan para pengunjung yang menonton dari dalam mobil dengan jarak yang cukup jauh.

Untuk audio juga disesuaikan kebutuhan. Penyelenggara hanya menyediakan suara lewat frekwensi radio.

Pada hari kedua konser yang juga akan disiarkan secara online live streaming ini, musisi yang tampil adalah Armand Maulana dan Afgan Syahreza.

Sudah beli tiketnya? Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya!

Merchandise New Life Experience diberi tajuk Safety Now, Singing Kemudian. (INSTAGRAM/ADIB HIDAYAT)

  

Berita Lainnya