Peneliti Ungkap Pria Pendek Lebih Setia dan Punya Banyak Uang

Enggak usah minder lagi, deh jadinya!

Tom Hollanda dan Zendaya (COSMPOLITAN)
Fri, 23 Dec 2022


Pada umumnya, wanita berpikir bahwa pria yang memiliki tubuh lebih tinggi dibanding dirinya bisa melindungi dan dapat diandalkan. Itulah kenapa banyak wanita menginginkan pria dengan tipe tersebut.

Akhirnya, pria pendek pun sering kali minder untuk mendekati wanita, nih. Bahkan ada yang mengalami kondisi dengan sebutan short man syndrome.

Namun, pria pendek enggak perlu merasa tidak percaya lagi. Pria pendek ternyata lebih setia dan menyenangkan, loh!

Dilansir dari laman Ladbible, Kamis (22/12/2022), New York University melakukan sebuah penelitian pada 531 pria yang tingginya kurang dari 175 cm. Penetilian tersebut menemukan, pria pendek memiliki peluang 32 persen lebih kecil untuk meninggalkan pasangannya.

Tom Hollanda dan Zendaya (CAPITAL FM)

Melalui penelitian itu, pria pendek melakukan lebih banyak pekerjaan rumah daripada pria yang lebih tinggi, selama lebih dari satu jam seminggu, dan lebih mungkin menghasilkan banyak uang atau pendapatan.

Para peneliti tidak sepenuhnya yakin kenapa hal tersebut terjadi. Namun, menurut mereka pria yang lebih tinggi mungkin lebih percaya diri sama penampilan mereka. Makanya, mereka menganggap tidak perlu melakukan pekerjaan rumah dan tugas lainnya.

Ada juga sebuah teori bernama The Napoleon Complex atau Short Man Syndrome yang menunjukkan bahwa pria bertubuh pendek bekerja lebih keras untuk "membuktikan kejantanannya" melalui kinerjanya.

Di samping itu, peneliti tidak menyimpulkan pria pendek lebih berharga daripada pria tinggi, ya Kawula Muda.

Pada dasarnya, pria pendek mungkin merasa memiliki sesuatu untuk dibuktikan, yang berarti mereka bekerja lebih keras baik di kantor maupun di rumah untuk pasangannya.

Kawula Muda juga setuju enggak sama penelitian ini?

Berita Lainnya