Pengguna Awal PlayStation 5 Temukan Kendala di Konsol

Kawula Muda, kamu udah nyoba konsol terbaru dari Sony ini atau belum?

PlayStation 5. (YOUTUBE/playstation).
Wed, 18 Nov 2020

Konsol terbaru Sony, PlayStation 5, sudah dirilis di berbagai belahan dunia. Beberapa orang bahkan sudah mempunyai perangkat game ini. PlayStation 5 hadir dengan menawarkan beberapa pengalaman bermain yang lebih canggih dibanding konsol versi sebelumnya.

Namun, beberapa orang yang sudah bermain dengan perangkat terbaru ini melaporkan berbagai kendala. Dilansir Ubergizmo, beberapa pemilik PS5 awal melaporkan masalah yang ditemukan mulai dari suara bising sampai kasus konsol rusak.

Dimulai dengan suara dengungan, beberapa pemilik konsol melaporkan kalau perangkat gaming mengeluarkan suara desing yang sangat keras. Hal itu bisa disebabkan karena konsol terlalu panas, di mana kipas harus berputar dengan kecepatan maksimal.

Rilis PlayStation 5. Sony. (playstation.com)

 

Masalah lain termasuk konsol crash dan restart, serta dalam satu kasus, konsol masuk ke mode perbaikan di mana akhirnya brick dalam proses tersebut. Pengguna lain juga melaporkan masalah seperti pengontrol DualSense terputus saat bermain game.

PlayStation adalah konsol permainan grafis dari era 32-bit, dan pertama kali diproduksi oleh Sony sekitar 1990. PlayStation diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994, di Amerika Serikat pada 9 September 1995, dan di Eropa pada 29 September 1995.

Playstation 5 menjadi salah satu konsol yang paling ditunggu kehadirannya pada tahun ini. Game ini merupakan generasi terbaru konsol milik Sony yang memang sudah terkenal dari zaman ke zaman.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya