Pernah Mimpi Dikejar-kejar? Ternyata Itu Ada Artinya Lho!

Hai Kawula Muda, bermimpi saat tidur baik untuk merilis emosi, tapi kalau mimpinya dikejar-kejar kira-kira apa penyebabnya ya?

Mimpi dikejar mahluk seram saat tidur. (FREEPIK)
Fri, 28 Aug 2020

Salah satu mimpi yang paling sering dialami seseorang adalah dikejar-kejar, baik itu dikejar oleh binatang buas, mahluk seram, atau pun orang.

Bagi yang pernah mengalami mimpi seperti tadi, coba ingat-ingat, apa yang terjadi pada sepanjang hari sebelum tidur?

Mengapa hal itu dipetanyakan, karena saat tidur, otak tidak benar-benar sepenuhnya beristirahat.

Jadi, kalau pernah mengalami kejadian yang begitu membekas di memori, seperti nonton film horor atau pernah berbuat kesalahan dan merasa bersalah tapi hanya disimpan tidak diungkapkan, itu dapat memicu seseorang akan bermimpi dikejar-kejar.

Seorang psikolog yang mengkhususkan diri pada tafsir mimpi, Ian Wallace, memiliki pendapat bahwa mimpi memiliki arti tersendiri.

Penulis The Top 100 Dreams: The Dreams That We All Have and What They Really Mean dan The Complete A to Z Dictionary of Dreams: Be Your Own Dream Expert ini juga berpendapat, bahwa mimpi dikejar-kejar menandakan kalau dia sedang frustrasi dengan kehidupannya, atau bisa juga karena ada tantangan yang sedang ia hadapi dalam mencapai suatu hal.

Berikut ini beberapa makna dari mimpi dikejar-kejar.

Mimpi dikejar binatang buas

Mimpi dikejar binatang buas seperti harimau atau serigala menunjukkan ada suatu dorongan naluriah yang sulit untuk dikendalikan dalam kehidupan nyata. Binatang buas adalah simbol dari dorongan liar di dalam diri manusia.

Rasa tidak puas karena kegagalan dalam mengontrol dorongan ini pun bermanifestasi menjadi mimpi dikejar binatang yang begitu menyeramkan.

Mimpi dikejar raksasa

Munculnya raksasa dalam mimpi, ternyata merupakan simbol dari potensi diri. Jadi, jika seseorang bermimpi dikejar raksasa, menurut Wallace, itu adalah perwujudan bakat yang besar yang sudah mulai disadari keberadaannya, namun sulit atau belum dikembangkan.

Mimpi dikejar manusia

Saat seseorang bermimpi dikejar oleh sosok manusia, baik itu pria, wanita, atau pun lebih dari satu orang, itu artinya ia sedang menghadapi situasi di mana ia berkesempatan untuk unjuk gigi dengan bakat yang dimiliki.

Namun, kesempatan untuk mengembangkannya harus disertai pengobanan. Karenanya ia harus lari dari beberapa tanggung jawab dan kemudian merasa bersalah.

Hal itulah yang akhirnya membuat ia mimpi dikejar-kejar. Karena ada tanggung jawab yang ia hindari dan membuatnya merasa bersalah.

Nah, itu tadi arti dari mimpi dikejar-kejar. Kalian pernah mengalami yang mana nih?

Berita Lainnya