Kepribadian Seseorang Berdasarkan Gaya Tidur

Hai Kawula Muda, ternyata karakter atau kepribadian seseorang bisa ditebak dari gaya atau posisi tidur lho.

Gaya tidur mencerminkan kepribadian seseorang. (FREEPIK)
Fri, 21 Aug 2020

Ternyata karakter atau kepribadian seseorang bisa ditebak dari gaya atau posisi tidur lho. 

Pakar bahasa tubuh di Beverly Hills, California, AS, Lillian Glass, mengatakan bahwa posisi tidur berkaitan dengan alam bawah sadar, sehingga saat itu sangat mencerminkan emosi yang sedang kalian alami dan rasakan.

Tak hanya itu, hubunga dengan orang lain juga bisa diketahui dari posisi tidur.

Hal itu dapat terjadi karena saat tidur dan terlelap di bawah sadar, seseorang tidak dapat mengendalikan tubuh untuk bergerak. Karenanya, para ahli mengungkapkan tentang posisi tidur dan karakter atau kepribadian seseorang.

Dikutip dari Womenshealth, berikut kepribadian seseorang dilihat dari gaya atau posisi tidur.

1. Tidur telentang: percaya diri

Seseorang dengan posisi tidur telentang melambangkan pribadi yang terbuka dan mau menerima hal-hal tertentu. Ia juga orang yang cukup percaya diri.

Untuk dapat tertidur dengan nyenyak, ia tidak memerlukan perlengkapan yang banyak. Bahkan tipe ini bisa tidur di mana saja.

Meski terbuka, orang yang tidur dengan posisi ini juga sangat berhati-hati dan selalu waspada.

2. Tidur tengkurap: tabah dan tertutup

Menurut ahli spesialis tidur, W Christopher Winter, MD, seseorang dengan posisi tidur tengkurap memiliki kepribadian sedikit tertutup. Meski tidak baik untuk penapasan, posisi tidur ini juga menggambarkan kamu adalah orang yang tabah.

Seperti posisinya, terlihat jelas ingin menutupi dan melindungi diri. Bila diibaratkan, seperti kura-kura dalam tempurung.

Tidur tengkurap mencerminkan ia orang yang tertutup. (FREEPIK)

 

3. Tidur miring ke samping: nyaman dengan sekitar

Banyak orang yang merasa sangat nyaman tidur dengan posisi miring ke samping. Selain posisi ini baik untuk pernapasan, ternyata posisi ini juga menggambarkan pribadi yang merasa nyaman dengan dunia luar.

Ia merasa tidak perlu menutupi atau pun terlalu terbuka pada lingkungan sekitar. Ia sudah mampu menyeimbangkan antara keperluan diri sendiri ataupun menyangkut orang lain.

4. Tidur meringkuk: butuh perlindungan

Saat seseorang posisi tidurnya meringkuk seperti bayi dalam rahim, biasanya ia sedang membutuhkan perlindungan. Ia juga termasuk pribadi yang rentan secara emosi, sehingga berusaha melindungi diri dari sekitarnya.

Lillian Glass mengatakan, posisi ini dianggap sebagai posisi yang regresif. Saat ada trauma yang tidak bisa ditangani, maka ia berusaha keras untuk berlindung.

5. Sering mengubah posisi tidur: gelisah dan terlalu semangat

Saat seseorang sering berganti posisi tidur, ternyata itu mencerminkan bahwa orang tersebut tengah mengalami peperangan dalam batinnya.

Tubuh sedang tidur, tapi tidak demikian dengan pikiran dan batinnya. Ia gelisah, karenanya akan bergerak terus menerus dan dapat tiba-tiba terbangun.

“Posisi tidur seperti ini juga bisa sedang menyesuaikan mimpi kamu. Tiba-tiba saat kamu terbangun, tempat tidurmu sudah sangat berantakan,” kata Lillia Glass.

Namun begitu, posisi tidur ini juga menggambarkan ia sebagai pribadi yang sangat bersemangat sepanjang harinya.

Nah, kalau kalian biasanya tidur dengan gaya atau posisi yang mana nih?

Berita Lainnya