PSBB Diperketat, Amankah Bersepeda?

Kawula Muda, berolahraga wajib selama pandemi, tetapi tetap patuhi protokol ya.

Sepeda. (FREEPIK.COM)
Mon, 11 Jan 2021

Demi menghentikan angka penambahan penderita Covid-19 yang terus meningkat, pemerintah kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar se-Jawa-Bali, pada 11-25 Januari 2021.

Tak jauh beda dengan PSBB awal tahun lalu, anjuran untuk mengurangi aktivitas di luar rumah pun kembali dikampanyekan. Meski demikian, jangan buru-buru menggantungkan sepeda di gudang. 

Cyclingweekly.com punya tips bagaimana agar bersepeda tetap bisa dilakukan dengan aman tanpa harus melanggar aturan PSBB.

- Lupakan bersepeda secara berkelompok. Bersepedalah sendirian atau maksimal berdua, itu pun dengan orang serumah. Hindari kontak dan berkumpul dengan banyak orang dari luar lingkungan rumah.

- Batasi jarak tujuan hanya di sekitar lingkungan yang tidak begitu jauh dari rumah. Hindari berkendara jauh, apalagi singgah di tempat-tempat yang tidak dikenal. 

- Siapkan dan bawa bekal serta perlengkapan secara mandiri. Kurangi risiko tertular Covid-19 dari makan dan minum, maupun menggunakan peralatan milik orang lain.

- Tinggalkan rumah untuk tujuan berolahraga, bukan untuk bersantai. Segera kembali, serta lakukan ritual pembersihan maksimal sebelum masuk ke rumah.

Ingat! Berolahraga, termasuk bersepeda, adalah salah satu upaya untuk tetap menjaga tubuh tetap bugar. Upaya tersebut bisa jadi akan sia-sia, apabila dilakukan dengan tanpa mengindahkan protokol kesehatan. 

Aktivitas bersepeda. (FREEPIK.COM)

 

---

Cieee nemu passwordnya untuk 12 Januari 2021! Nah Kawula Muda ini passwordnya ya. Jadi nanti pas ditelepon Prambors jawabnya jangan halo, tapi "TAHUN BARU, SEPEDA BARU DARI PRAMBOSR! "

Kalo nanti jawab halo, kamu otomatis gagal. Tapi, kalo langsung jawab passwordnya, kamu semakin dekat buat dapetin sepeda dari United Bike!!!! Good luck ya!

Berita Lainnya