Punya Aturan Aneh, Restoran Ini Larang Putar Lagu Metal!

Katanya si pembuat aturan, dia enggak tahu kalau saat ini musik metal masih banyak di dengar.

Ilustrasi band metal (UNPLASH)
Sat, 02 Jul 2022

Sebuah restoran punya aturan aneh di Kawula Muda, bukan tentang makanannya, malah tentang aturan musik metal yang dilarang diputar oleh pengunjung.

Restoran yang bernama Baldwin Street Grille, di Madison, Amerika. Restoran yang menjual burger, menu ikan goreng ini jadi viral usai salah satu pegawainya mengunggah kebijakan musik yang berlaku di sana.

Dilansir dari Louder Sound, lagu-lagu yang tidak boleh diputar seperti Red Hot Chili Peppers, Weezer, Daft Punk dan Gorillaz sampai Metallica.

Kebijakan ini dibuat oleh sous-chef yang juga penggemar berat musik metal, Paul Wildhoney.

Ia tidak menyangka bahwa peraturan ini bisa menjadi viral. "Aku bangun di pagi hari dan melihat ada banyak akun meme yang menyebarkan peraturan musik ini, dan juga disebarkan hampir ke semua grup Facebook penggemar musik metal," tuturnya.

"Aku tidak tahu ada banyak orang yang mendengarkan musik metal ketika aku tumbuh besar. Jadi satu-satunya tempat aku untuk membicarakan musik adalah internet. Sebagian besar komunitas di internet, hobinya menyebar memes atau candaan. Aku terinspirasi untuk menciptakan hal yang berbeda," katanya.

Paul juga ikut menjalankan label progressive metal, Red Nebula, dan mengungkapkan bahwa perhatian yang tak terduga telah memungkinkannya untuk lebih meningkatkan nilai inti label tersebut.

"Cukup luar biasa untuk mengetahui ada banyak orang di dunia tertawa karenaku. Sejujurnya karena publisitas gratis ini membantuku menjalankan dapur rekaman ini," lanjutnya.

Berita Lainnya