Rekomendasi Film tentang Metaverse, Cocok Temani Weekendmu!

Buat kamu yang sama Metaverse, jangan lewatin film-film ini, ya!

Dunia virtual sama menyeramkannya dengan dunia nyata. (in.pcmag.com)
Sun, 27 Mar 2022

Belum lama ini, Metaverse telah menjadi perbincangan warganet di dunia maya. Metaverse sendiri adalah sebuah realitas virtual baru yang dikembangkan oleh Mark Zuckerberg.

Tidak hanya di dunia nyata saja, ternyata metaverse sudah ditayangkan di beberapa film yang menampilkan cerita mengenai metaverse.

Beberapa film yang menggambarkan dunia virtual seperti 'Ready Player One' dan 'Free Guy'.

Kawula Muda, Prambors sudah rangkum nih, film-film metaverse yang bisa kamu tonton di akhir pekan!


Neo, salah satu tokoh di serial Matrix (movieweb)

 

1. The Matrix (1999-2021)


Pasti sudah tidak asing bukan dengan film ini? Film yang sudah memiliki beberapa serialnya juga berbicara tentang dunia metaverse.

Pada film pertamanya, bercerita mengenai bagaimana manusia berada di realitas simulasi bernama Matrix. Keanu Reaves yang berperan sebagai Neo, menjadi seorang programmer dan berhasil mengungkapkan kebenaran tentang Matrix.

Kemudian, dia pun bergabung dengan pemberontak untuk melawan mesin bersama orang yang dibebaskan dari Matrix.
Film ini terkenal dengan efek menghentikan waktu di adegan-adegan aksinya. Tonton deh, seru banget Kawula Muda!

2. Free Guy (2021)


Film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds ini tidak kalah seru. Bercerita mengenai seorang Teller Bank, Guy (Ryan Reynolds) terjebak dalam sebuah video game yang keren.

Di sana, Guy menjadi nonplayble character, di mana pemain dari dunia nyata bisa bertingkah sesuka mereka. Bersama dengan teman perempuannya, Guy berusaha semaksimal mungkin untuk bisa keluar dari video game tersebut.
Sekuat tenaga Guy mencoba berhasil dan mempertahankan dunianya dari penghapusan oleh pengembang permainan tersebut.

3. Ready Player One (2018)


Film ini menjadi populer pada tahun 2018 karena membahas sesuatu yang baru, yaitu dunia virtual.

'Ready Player One' menceritakan kompetisi yang digelar di sebuah virtual bernama OASIS (Ontologically Anthropocentric Sensory Immersive Simulation). Terdapat 3 remaja yang sedang berburu harta karun di dunia buatan tersebut.

Mereka terus berusaha untuk menang dengan hadiah yang cukup besar. Tentu tidak berjalan mulus, remaja-remaja tersebut mendapatkan rintangan yang cukup berat hingga hampir ingin menyerah.

Apakah mereka akan berhasil? Tonton, saja ya!

4. Tron: Legacy (2010)


Film ini menceritakan tentang petualangan Sam dan The Grid di sebuah kehidupan virtual.

Sayangnya, saat ingin kembali ke dunia nyata, mereka berdua dihadapkan dengan masalah yang cukup pelik. Mereka diharuskan untuk melawan Rinzler dan Clu, jika ingin keluar dari dunia itu secara hidup-hidup.

5. Minority Report (2002)


Bercerita tentang aksi sekelompok petugas yang berusaha menggagalkan tindak upaya kriminal.

Film ini dibintangi oleh Tom Cruise menceritakan, PreCrime yaitu sebuah departemen pencegahan terhadap perbuatan kriminal yang dipimpin oleh Lamar Burgess (Max von Sydow).

Mereka mampu mendeteksi perbuatan kriminal yang akan terjadi, kemudian mereka dapat menangkap pelakunya sebelum sempat melakukan perbuatannya.

John Anderton (Tom Cruise) sebagai Chief di Department PreCrime bertugas memetakan lokasi terjadinya peristiwa itu dengan bantuan tiga orang peramal yang disebut Pre­Cog.

Banyak aksi menarik dari film ini yang membuat kamu kagum nontonnya!

Berita Lainnya