Resmi! Subway Siap Buka Gerai di Indonesia

Kalau yang kali ini bukan prank ya, Kawula Muda!

Akun Instagram resmi Subway Indonesia (Instagram/subway.indonesia)
Tue, 24 Aug 2021

Subway, gerai sandwich asal Amerika Serikat umumkan akan membuka cabang di Indonesia pada kuartal IV 2021.

Nantinya, gerai Subway akan dibuka di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada tahap awal masuknya Subway ke Indonesia. 

CEO Subway, John Chidsey mengungkapkan bahwa pembukaan gerai Subway di Indonesia disebabkan oleh tingginya minat dari masyarakat Indonesia. Sebelumnya, akun Instagram Subway Indonesia yang belakangan diketahui sebagai prank memang sempat viral di tanah air. 

“Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia,” ungkap Chidsey dalam keterangan resmi Senin (23/8) dikutip dari cnnindonesia.com

Subway Indonesia juga sudah memiliki akun Instagram resmi yakni @subway.Indonesia. Lewat unggahan terbarunya, akun tersebut mengumumkan kedatangan Subway ke Indonesia dengan hashtag #WhatSubIndonesia.






View this post on Instagram










A post shared by SUBWAY INDONESIA (@subway.indonesia)

Untuk membuka gerai di Indonesia, Subway menggandeng PT Sari Sandwich Indonesia. Perusahaan tersebut merupakan bagian dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP). 

“MAP, peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, merupakan mitra ideal untuk memulai ekspansi kami di wilayah Asia Pasifik. Kami yakin para pelanggan di Indonesia sangat menginginkan opsi yang lebih baik,” kata Chidsey. 

Sebelumnya, Subway pernah membuka gerai di Indonesia pada tahun 1990-an yang tersebar di beberapa mall Jakarta dan Bali. Sayangnya, pada Oktober 2000, seluruh cabang Subway Indonesia ditutup. 

Namun, kini Subway kembali datang karena melihat pertumbuhan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap makanan cepat saji yang lebih sehat dan seimbang. 

Sebagai informasi, Subway memang merupakan restoran cepat saji yang menjual sandwich rendah gula dan menggunakan banyak bahan sayur. Selain itu, terdapat pula opsi sandwich untuk para vegetarian.

Berita Lainnya