Syifest 9, Lomba Seni Antar Sekolah Se-Indonesia Balik Lagi!

Buruan daftarin diri lo, Kawula Muda.

Syifest 2022 (SUMBER ISTIMEWA)
Thu, 22 Dec 2022

Assyifa Festival atau yang dikenal dengan Syifest adalah kegiatan eksternal tahunan SMAIT As-Syifa Boarding School yang diadakan sejak 2012. Syifest digelar dalam bentuk kompetisi seni dan olahraga serta seminar kepemudaan yang melibatkan pelajar tingkat SMP/Mts sederajat dan SMA/MA sederajat seluruh Indonesia.

Dengan tema dan keseruan yang berbeda-beda, kali ini Sifest mengangkat tema yang tak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya yaitu “Constellize Rousing Dream Reignite Luminous Deen.” Sesuai dengan tema tersebut, Syifest 9 nantinya akan hadir dengan nuansa futuristic yang erat kaitannya dengan semangat pemuda tentang perkembangan teknologi saat ini.

Kategori lomba yang hadir untuk Syifest 2022 yaitu, Fotografi, Futsal, Basket, Badminton, Tenis Meja, Panahan, Voli, Catur, Debat, Board Art, MHQ, LCC, Speech, MTQ, Kaligrafi, Spelling Bee, Nasyid, News Anchor, Story Telling, Quick and Smart, Jajak Alam Juara, Cipta Baca Puisi, Cover Song dan Putri Syifest yang akan dilaksanakan secara offline. Adapun beberapa mata lomba yang dilaksanakan secara online yaitu, Essai, Poster Digital, Short Movie dan Business Plan.

Untuk tahun ini, Syifest memiliki lebih dari 1000 peserta yang terdiri dari sekitar 200 sekolah yang berpartisipasi.

Syifest 2022 (SUMBER ISTIMEWA)

Syifest punya banyak manfaat, loh yaitu untuk meningkatkan jiwa sportivitas, sebagai wadah menyalurkan bakat di bidang masing-masing, serta menjalin kebersamaan antara teman dengan sekolah yang berbeda se-Indonesia.

Sejak pertama kali diadakan, Syifest dilaksanakan secara offline sepenuhnya, mulai dari lomba, seminar, bazaar dan rangkaian acara lainnya. Namun dua tahun silam, pandemi Covid-19 menyebabkan Syifest dilaksanakan sepenuhnya secara online mulai dari grand opening hingga pembagian hadiah.

Syifest kemarin merupakan masa adaptasi yang tidak mudah di mana Syifest dilakukan secara online dan offline dengan pembatasan peserta. Tahun ini, Syifest kembali hadir secara offline dan online untuk beberapa mata lomba tertentu.

Adanya mata lomba yang diadakan secara online bertujuan agar lomba tersebut bisa diikuti oleh para pelajar di seluruh wilayah Indonesia dengan mudah.

Pelaksanaan Syifest terbagi menjadi Syifest putra dan Syifest putri. Mulai dari tempat pelaksanaan lomba, bazaar, penginapan, sampai guest star untuk seminar pun dibedakan antara murid putra dan murid putrinya.

Beberapa keseruan acara tersebut bisa dilihat di channel Youtube dan akun Instagram @official.syifest.

Pada 11-29 November kemarin telah diadakan serangkaian acara Syifest putra yang menghadirkan banyak guest star ternama seperti Tere Liye, Rizal Falconi, Enau dan masih banyak lagi. Sedangkan pada tanggal 25-28 Januari mendatang akan dilaksanakan Syifest putri dengan guest star Zhafira Aqilah dan Ahmad Fuadi.

Oleh karena itu, untuk seluruh pemudi muslim di seluruh Indonesia, ayo daftarkan diri kamu dan menjadi bagian dari Syifest 9! Kami tunggu kehadiran kalian yang pastinya bakal seru dan meriah, karena akan ada guest star yang keren abis!

Jangan lupa untuk selalu cek dan follow akun Instagram @official.syifest dan sosial media kita yang lainnya. Join us and being part of Pemuda Bestari!

Berita Lainnya