Cara Merayakan Hari Ibu 2022 Berdasarkan Love Language

Kawula Muda, lo ngapain aja nih di hari ibu?

Ilustrasi Ibu dan Anak (UNSPLASH)
Thu, 22 Dec 2022


Kawula Muda, di Hari Ibu ini, apa yang ingin lo lakukan bersama ibu lo? Sebagian orang mungkin masih bingung bagaimana merayakan hari ibu yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis (22/12/2022). 

Tapi, jangan khawatir, Kawula Muda. Tim Prambors sudah merangkum beberapa rekomendasi hal yang bisa lo lakukan bersama ibu berdasarkan love language atau bahasa kasih lo atau ibu lo. Faktanya, meski sederhana, hal-hal di bawah ini bisa banget bikin hari ibu jadi bermakna.

Receiving Gifts: Voucher Belanja!

Memberikan hadiah kepada ibu di hari spesial ini memang salah satu hal yang wajib dilakukan. Namun, ada kalanya hadiah ini terlewat dari daftar yang sudah lo buat. Tidak sempat memesan bunga atau kue untuk ibu? Lo bisa memberikan berbagai kupon unik yang bisa lo cari di marketplace. Hanya dengan hitungan menit, lo bisa memberikan berbagai hadiah kepada ibu.

Mulai dari voucher belanja, liburan, diskon pemesanan makanan, atau yang lebih unik, voucher buatan lo yang berisikan kupon pijat atau quality time bersama ibu.

Physical Touch jangan lupakan gesture sederhana ini!

Ibu dan Anak Berpelukan (UNSPLASH)

Faktanya, semakin bertambah dewasa, terkadang kita sering lupa untuk sekadar memeluk atau mencium ibu. Di hari ibu ini, sisihkan waktu untuk bercengkerama dan memeluk ibu lo, Kawula Muda. Tidak ada salahnya menunjukkan rasa sayang lewat gesture fisik yang sederhana.

Love Language Act of Service harus lakukan ini!

Setelah bertanya kepada beberapa Kawula Muda, salah satu kegiatan yang paling direkomendasikan adalah membantu pekerjaan rumah, loh. Kegiatan membantu dan melakukan sesuatu untuk ibu lo bisa banget menciptakan waktu dan suasana yang berkualitas antara lo dengan ibu.

Tidak hanya membantu pekerjaan rumah, lo bisa coba membuatkan minuman atau makanan favorit ibu lo yang nantinya bisa lo nikmati bersama sambil deep talk.

Rekomendasi kartu ucapan digital untuk Hari Ibu yang Words of Affirmation

Di era sekarang, memberikan kartu ucapan bisa melalui banyak hal. Tidak hanya menggunakan kartu ucapan seperti zaman dahulu, banyak situs yang menyediakan pembuatan kartu digital yang unik dan menarik, yaitu Canva dan https://www.greetingsisland.com/cards

Kedua situs ini akan memberikan kemudahan buat lo untuk memberikan kartu ucapan yang beda dari yang lain! Uniknya lagi, kartu ucapan digital tersebut bisa berbentuk majalah, transisi yang bagus, dan berbagai model yang menarik. Serunya lagi, dua situs ini bisa diakses secara gratis, loh! 

Quality Time bersama ibu, ngapain aja?

Ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama ibu? Pergi ke tempat kesukaan ibu atau sekadar makan bareng juga bisa banget menjadi waktu yang spesial untuk kalian. Tidak hanya itu, menonton film bersama bisa menjadi pilihan kegiatan yang dilakukan di Hari Ibu, loh. Tim Prambors juga sudah menyiapkan beberapa pilihan film yang bisa lo tonton bersama ibu. Jangan lupa popcorn dan tissue ya, Kawula Muda!

Ali & Ratu Ratu Queens

Ali ditinggal oleh ibunya ketika kecil dan berniat untuk mencari ibunya yang meninggalkan keluarganya di Indonesia demi menjadi penyanyi di New York. Berbekal alamat yang masih dimiliki, Ali menjelajahi New York bersama ibu-ibu perantau kece. Diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, Marissa Anita, Tika Panggabean, Happy Salma, Nirina Zubir, dan Asri Welas, film ini akan menemani suasana akhir tahun bersama ibu lo!

Room

Film "Room" karya sutradara Lenny Abrahamson yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang kisah kelam seorang perempuan korban penculikan yang disekap bertahun-tahun dalam ruangan sempit.

Setelah diculik dan disekap selama bertahun-tahun di dalam sebuah ruangan sempit dan tertutup, Ma dan putra kecilnya, Jack, akhirnya berhasil diselamatkan dan menghirup indahnya kebebasan dunia luar.

"Susah Sinyal"

Film ini cocok banget buat ditonton bersama ibu lo terutama buat lo generasi millennial, Kawula Muda. Karena kesibukan sang ibu, sang anak tumbuh menjadi remaja yang emosional dan pemberontak. Mengisahkan tentang hubungan ibu dan anak yang tidak harmonis, film ini akan menggambarkan bagaimana keadaan anak yang kurang mendapatkan rasa sayang dari ibunya meskipun ia telah memiliki harta yang berlimpah.

Namun, perjalanan berlibur keduanya ke Sumba mengubah segalanya. Keterbatasan sinyal membuat kedekatan keduanya terjalin. Film yang ringan namun berhasil menyentuh emosi para penonton ini disutradarai oleh Ernest Prakasa.

"Wedding Dress"

Siapa yang tidak ingat dengan film asal negeri ginseng ini? Mengisahkan seorang desainer gaun pengantin yang didiagnosis penyakit kanker dan menyebabkan kematian. Sebelum berpisah dengan putrinya, ia memanfaatkan waktu untuk dapat menghabiskan waktu bersama putrinya.

"Moxie"

Film ini relate banget dengan keadaan sekarang nih, Kawula Muda. "Moxie" menceritakan seorang perempuan remaja Generasi Z bernama Vivian yang memimpin gerakan feminisme di sekolahnya menemukan harta karun masa muda milik ibunya. Harta karun itu menunjukkan bahwa sang ibu adalah seorang feminisme aktif di masa mudanya. Penasaran dengan gaya aktivis beda zaman keduanya? Film ini ada di Netflix, loh!

"Hi Bye, Mama!"

Drama yang tiap episodenya mengandung bawang ini cocok banget ditonton di hari ibu, Kawula Muda. Selain memiliki pesan untuk menghargai setiap waktu bersama orang tersayang terutama ibu, drama Korea ini sukses menggambarkan perjuangan dan kasih sayang seorang ibu dengan sinematik yang memanjakan.

Bagaimana Kawula Muda, sudah tau mau melakukan apa bersama ibu?

Berita Lainnya