Tampil Keren Dengan 5 Variasi Model Rambut Pria Undercut Hits di 2022

Keren dengan Undercut

gaya rambut undercut (unsplash/nathan-fertig)
Sun, 04 Sep 2022

Gaya rambut pria undercut menjadi salah satu model rambut paling hits pada tahun 2022 ini. 

Gaya rambut undercut dengan komposisi kontras antara bagian sisi dan bagian bawah rambut dengan bagian atas rambut memberikan kesan rapi dan maskulin. 

Kesan rapi dan maskulin inilah yang menjadikan gaya rambut undercut ini bisa membuat penampilan seorang pria lebih menarik. Komposisi gaya rambut undercut juga sangat mudah untuk dikenali terutama karena bagian atas rambut yang dibiarkan bervolume sehingga memudahkan pria untuk memiliki variasi tatanan rambut.

Dilansir dari Haircutinspiration, berikut 7 variasi gaya rambut undercut yang bisa kamu kenakan untuk menunjang penampilan.

1. Slicked Back Undercut

Variasi undercut yang satu ini merupakan salah satu opsi tatanan rambut dari gaya undercut kontemporer yang cukup umum digunakan oleh banyak pria. Variasi rambut ini sangat populer di kancah tatanan rambut pria dan fashion pria. 

Tatanan rambut undercut yang satu ini merupakan gaya twist yang cukup umum digunakan. Selain itu, tatanan rambut ini juga cukup mengingatkan kita akan gaya rambut pompadour terinspirasi oleh estetika tahun 50-an. 

Pomade bisa menjadi pilihan karena mampu memberikan tampilan rambut yang lebih glossy yang mana itu merupakan trademark dari tatanan rambut Slicked Back Undercut.

2. Messy Textured Undercut

gaya rambut messy textured undercut (Instagram/agusdeasis)

 

Undercut yang satu ini merupakan pilihan yang “oke” untuk kamu yang lebih menyukai gaya rambut casual dengan banyak tekstur. Dengan bagian sisi dan belakang rambut yang dipangkas rapi dan bagian atas rambut yang lebih bertekstur, tatanan rambut ini memberikan kesan kasual dan santai.

3. Brushed Up Mid Skin Fade 

brushed up mid skin fade (instagram/javi_thebarber_)

 

Variasi lain gaya rambut undercut ini merupakan tatanan rambut yang memberikan looks seolah-olah berantakan namun proporsional tanpa ada yang terlihat tidak pada tempatnya. Tatanan rambut ini juga memberikan kesan kasual dan santai.

4. Thin Hair Tapered Sides

thin hair tapered side (Instagram/nicholas_the_greek)

 

Gaya rambut undercut tidak selalu terbatas pada bagian-bagian tertentu. Variasi tatanan rambut ini merupakan tatanan rambut undercut yang membiarkan bagian atas rambut tumbuh panjang dan menjadikan sisa rambut bagian atas untuk diikat man bun agar tetap memberikan kesan rapi.

5. Side Combed Basic

side combed basic (instagram/

 

Tatanan rambut ini merupakan salah satu yang paling populer untuk dipadukan dengan gaya rambut undercut. Tatanan rambut ini mampu memberikan kesan rapi dan maskulin. Cocok untuk kamu yang ingin terlihat rapi dan tidak terlalu kasual. Tatanan rambut ini juga cocok dikenakan untuk acara-acara formal.

Berita Lainnya