Tips Awet Muda seperti Sophia Latjuba

Supaya kulit wa

Sophia Latjuba (Instagram/sophia_latjuba88)
Mon, 06 Jun 2022

Punya wajah yang awet muda seperti Sophia Latjuba tentu menjadi idaman setiap wanita. Walau telah memasuki usia kepala lima, wajah dan kondisi kulit selebriti tersebut masih sesegar gadis di usia 20an. 

Agar wajah lo bisa tetap terlihat awet muda seperti Sophia, berikut beberapa tips yang bisa lo terapkan sejak dini!

Kurangi Konsumsi Gula

via GIPHY

Ketika mengonsumsi gula berlebih, molekul gula dari makanan yang kita makan akan menempel pada protein kolagen dan elastin. Karena itu, fungsi kedua protein tersebut pun akan melemah. 

Padahal, kedua protein tersebut sangat penting untuk menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit. Hal itulah yang menyebabkan wajah lo terlihat seolah semakin tua. Karena itu, ayo atur konsumsi gula agar terhindar dari penuaan dini ya!

Istirahat yang Cukup

via GIPHY

Ketika tubuh kurang beristirahat, maka akan banyak protein kolagen yang lumpuh, Kawula Muda! Hal itu pun akan berdampak pada kulit yang dapat terlihat semakin kendur. 

Sebaliknya, ketika seseorang beristirahat yang cukup, maka tubuh dapat menghasilkan kolagen lebih banyak. Hal itu dapat merangsang kulit untuk melakukan regenerasi. Dengan begitu, sel dan kulit yang rusak dapat diperbaiki. Akibatnya, elastisitas kulit lo dapat tetap terjaga, Kawula Muda.

Bersihkan Wajah

via GIPHY

Membersihkan wajah setiap hari dan melakukan double cleansing secara rutin tentu memberikan manfaat tersendiri bagi kulit. Hal itu dikarenakan berbagai partikel dan polusi yang mengenai wajah lo sehari-hari, dapat merusak jaringan kolagen kulit. 

Karena itu, agar partikel, debu, dan polusi tersebut tidak semakin merusak kulit wajah lo, jangan lupa untuk membersihkan wajah setiap hari ya! Dengan begitu, kemungkinan kulit lo dapat tetap kencang dan terhindar dari kerutan halus akan semakin besar. 

Teratur Berolahraga

via GIPHY

Memiliki jadwal olahraga yang teratur telah terbukti mampu memperlambat proses penuaan menurut berbagai studi. Hal itu dikarenakan aliran darah yang meningkat akan meningkatkan peredaran oksigen di kulit lo. Dengan demikian, kulit lo akan semakin sehat, Kawula Muda!

Selain itu, pori-pori yang terbuka saat berolahraga juga dapat melepaskan racun dan penumpukan kulit mati bersama keringat. Dengan kata lain, olahraga dapat dianalogikan sebagai proses pembersihan kulit lo. 

Itu dia tiga tips mudah dari Prambors untuk menjaga elastisitas dan kelembaban kulit. Semoga dengan mengikuti tips tersebut, wajah lo bisa terlihat awet muda seperti Sophia Latjuba ya!

Berita Lainnya