Balenciaga Keluarkan Sandal Jepit Model Botol Plastik

Harganya capai Rp 13 juta, loh…

Bottle Slipper atau sandal botol plastik merek Balenciaga (INSTGRAM/neondazer)
Mon, 05 Sep 2022


Seorang seniman memberikan idenya kepada merek terkenal Balenciaga untuk menjual sandal yang terbuat dari botol plastik, Kawula Muda. Dia memiliki ide untuk menjual sandal dengan gaya ‘mewah’.

Disebut Bottle Slippers, merupakan model sandal yang dibuat oleh seniman dan juga desainer Neondazer. Ide ini ia unggah di akun Instagramnya.

Dalam unggahan tersebut, seniman menyebutkan bahwa sandal ini akan sangat cocok dengan merek Balenciaga karena model-model unik yang diluncurkan terlebih dahulu, seperti tas dari kantong sampah, serta anting tali sepatu.

Ada pula Justin Bieber di unggahannya yang berpose sambil memakai sandal Bottle Slippers serta menenteng tas Classic City hitam, salah satu seri Balenciaga.

Bottle Slipper atau sandal botol plastik merek Balenciaga (INSTGRAM/neondazer)

“Ketika ide ini muncul, aku berpikir: Sungguh aneh sekali! Tapi, aku tidak akan terkejut bila Balenciaga akan membuat seperti ini," tulisnya di caption foto.

Yang lebih membuat publik ramai-ramai mengomentari, harga barang "mewah" ini sekitar 895 euro, atau Rp 13,2 juta. Warganet pun heran akan desain dan harganya yang cukup "Wah".

Di sisi lain, sandal itu diyakini Neondazer menggambarkan ironi gemerlapnya dunia fashion. Inspirasinya bisa bersumber dari mana saja, tanpa terkecuali krisis kemanusiaan seperti kemiskinan dan kelaparan.

Bottle Slipper atau sandal botol plastik merek Balenciaga (INSTGRAM/neondazer)

Sebelumnya, Balenciaga juga sempat membuat heboh dengan meluncurkan "trash pouch" yang terinspirasi dari kantong sampah. Selain itu, ada juga sepasang anting yang mereka jual dengan model tali sepatu yang menggantung di bawahnya.

Ternyata, Bottle Slippers ini hanya ide semata oleh desainer, Kawula Muda, bukan beneran yaa.

Berita Lainnya