Viral Gaun "Semprot" Bella Hadid di Paris Fashion Week, Terbuat dari Apa?

Kawula Muda, ada yang udah nonton videonya?

Proses Pembuatan Gaun Bella Hadid di Depan Penonton (Coperni/Alexandre Silberstein)
Sun, 09 Oct 2022

Supermodel dunia, Bella Hadid sukses menghebohkan dunia fashion dalam penampilannya di Paris Fashion Week 2022, Kawula Muda.

Bella diketahui memang menutup pertunjukan Coperni Spring Paris Fashion Week dengan gaun yang dibuat dari cat semprot ke tubuhnya!

Hasil Cat Fabrican yang Disemprotkan Ke Tubuh Bella Menjadi Sebuah Gaun (JULIEN DE ROSA/AFP)

 

Dengan begitu, Bella baru menggunakan pakaiannya di atas catwalk di depan para audiens yang hadir, Kawula Muda. Mengutip Page Six, Sabtu (01/10/2022), Coperni memang dikenal karena gayanya yang berani. 

Kritikus mode New York Times, Vanessa Friedman, berhasil mengabadikan momen Bella muncul di atas panggung yang muncul hanya dengan pakaian dalam dan sepatu hak, sementara terdapat tim yang terdiri dari tiga pria mengecatnya tubuhnya.

Ajaibnya, cat tersebut dapat berubah menjadi sebuah gaun secara cepat, Kawula Muda! 

Proses Pembuatan Gaun Bella Hadid (Coperni/Alexandre Silberstein)

  

Pada awalnya, cat yang disemprotkan hanya terlihat seperti serat putih yang menempel pada tubuh Bella. Serat tersebut kemudian semakin menebal dan datang seorang wanita yang merapikan sisi yang kasar, memotong belahan pada kaki, dan menurunkan tali pada pundak. Kemudian, jadilah sebuah gaun putih dan Bella berjalan di catwalk mengenakan gaun putih yang baru saja dibuat langsung di depan mata penonton!

Tidak hanya Warganet, para pemuka fashion dunia kemudian bertanya-tanya, terbuat dari apakah cat yang disemprotkan ke tubuh Bella dan menjadi sebuah gaun dalam waktu singkat?

Ternyata, seorang bernama Manel Torres bekerja keras selama bertahun-tahun bahan bernama Fabrican, Kawula Muda. Teknologi tersebut merupakan serat cair yang digabungkan dengan polimer, biopolimer, dan bahan pelarut lebih ramah lingkungan yang langsung mengering saat terkena permukaan apa pun.

Fabrican akan mengering jika terkena udara dan dapat menghasilkan kain non-anyaman.

Tidak hanya itu, Fabrican juga diklaim sebagai bahan pakaian yang ramah lingkungan dan tidak merusak ozon. Selain itu, pakaian berbahan dasar Fabrican dapat dicuci dan dipakai kembali. Hebatnya lagi, Fabrican bahkan terintegrasi dengan alat diagnostik yang bisa memantau kesehatan pemakainya!

Sebuah inovasi yang keren banget!

Berita Lainnya