Yuk, Intip Karakter Gebetan yang Hobi Mendaki Gunung

Kawula Muda, kalau mau tahu karakter gebetan, coba deh cari tahu dulu hobi yang sedang ia geluti!

Pendaki gunung. (FREEPIK.COM)
Sun, 11 Oct 2020

Tidak dapat dimungkiri, sosok pendaki gunung memang punya pesona tersendiri. Gayanya yang terkesan cuek, sederhana, dan asyik sudah menjadi ciri khas yang melekat. Namun, bukan hanya soal gaya, karakter para pendaki gunung oke juga buat disoroti.

Untuk kamu yang sedang ngegebet si pendaki gunung, berikut 5 karakter mereka yang kamu bisa ketahui dari hobinya.

1. Teliti

Pendaki gunung. (FREEPIK.COM)

 

Seperti yang diketahui, perlengkapan untuk mendaki gunung itu enggak main-main alias banyak banget! Satu barang saja ketinggalan, bisa-bisa rencana perjalanan yang sudah disusun rapi jadi ambyar! Jadi, teliti dan cermat adalah keharusan bagi pendaki gunung sejati. Kalau ceroboh? Bahaya!

2. Mandiri

Soal kemandirian, para pendaki gunung sih enggak usah ditanyakan lagi! Perbekalan yang berat, perjalanan yang lama, dan rute pendakian yang rawan bahaya mengharuskan pendaki gunung mempunyai sifat yang mandiri. Bawa carrier bag sendiri, masak sendiri, bangun tenda sendiri, semua serba sendiri. Bayangkan, kalau enggak mandiri, enggak mungkin jadi pendaki gunung deh!

3. Sabar

Pendaki gunung. (FREEPIK.COM)

 

Kesabaran adalah salah satu kunci sukses mendaki gunung. Lamanya waktu pendakian, banyaknya masalah yang timbul dalam rombongan ketika mendaki, serta medan berat yang ditempuh akan menguji kesabaran si pendaki gunung. Kalau enggak sabar, bisa-bisa buyar pendakiannya!

4. Penyayang

Pendaki gunung. (FREEPIK.COM)

 

Katanya sih, pendaki gunung itu sifatnya penyayang! Lho kok bisa? Iya, karena dasar dari pendaki gunung adalah pencinta alam luas bahkan hewan. Kalau alam dan hewan saja disayang, apalagi kamu.

5. Tangguh

Pendaki gunung. (FREEPIK.COM)

 

Pendaki gunung itu sudah pasti tangguh! Anti manja-manja klub! Jalan menanjak dengan bawaan yang berat, mengontrol diri di saat jalanan curam, mengatasi takut ketika melewati hutan yang gelap, menahan lapar di tengah kemelut, dan masih banyak tantangan lainnya di dalam perjalanan yang harus dihadapi. Untuk pendaki gunung, jadi tangguh itu harus!

Berita Lainnya