15 Album K-Pop Terbaik di 2021 Menurut Harper’s Bazaar, Bagian 1

Kawula Muda, ada musisi K-Pop kesayangan kamu enggak, nih?

Deretan album K-Pop terbaik di 2021 menurut Harper's Bazaar. (TWITTER)
Thu, 30 Dec 2021

Tahun ini, para penggemar K-Pop telah disuguhi beragam album dan mini album dari para musisi Korea. Bahkan tak sedikit dari album-album tersebut meraih sukses, walaupun merupakan album debut. Tahun ini, Harper’s Bazaar mengajak para penikmat musik Korea untuk melihat kembali deretan album dan mini album K-Pop terbaik yang dirilis sepanjang 2021.

Berikut ini adalah 15 album K-Pop terbaik menurut Harper’s Bazaar

15. “Bambi” – Baekhyun EXO

Baekhyun, salah satu member EXO. (SOOMPI)

 

Menurut Harper’s Bazaar album milik teranyar milik Baekhyun EXO yang berjudul “Bambi” adalah sebuah masterpiece. Album ini mampu menampilkan vokal luar biasa dari Baekhyun. Dari lagu utamanya yang berjudul Bambi hingga b-side track seperti All I Got dan Cry for Love, seluruh lagu mini album “Bambi” layak untuk diputar berulang kali.

14. “The Good Days Boys Vol.5” – Jimmy Brown dan Sweet the Kid

Dua sahabat, Jimmy Brown dan Sweet the Kid seakan ingin mengajak para pendengar musik mereka ke sebuah petualangan baru dalam proyek “The Good Days Boys” ini. Proyek musik ini terdiri dari 7 single dan mini album, yang setiap karyanya selalu diisi dengan R&B tunes yang luar biasa.

13. “XYZ” – MRSHLL

Keseluruhan lagu di album “XYZ” bercerita tentang kisah cinta yang tak terbalas dengan nuansa jazzy dan slinky slow jams.Mulai dari trek berjudul FooLISH hingga PuZZLE, mini album milik MRSHLL dinilai sangat bagus. Menurut Harper’s Bazaar, album ini seakan membawa kembali suasana menyenangkan di era 1990-an.

12. “Don’t Call Me” – SHINee

SHINee, boygroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (TWITTEE/SHINEE)

 

SHINee telah melakukan comeback yang sangat sukses di tahun ini. Boygroup dari generasi kedua ini dapat menunjukkan bahwa mereka benar-benar mampu menguasai jenis lagu dan konsep apa pun. Mulai dari lagu hip-hop berjudul Don’t Call Me sampai Body Rhythm yang kental dengan nuansa reggae, SHINee mampu membuktikan bahwa mereka adalah salah satu legenda K-Pop yang telah bertahan hingga 13 tahun di industri ini.

11. “Peaches” – Kai EXO

Kai EXO sukses besar untuk mini album solo pertamanya di tahun ini. Album solo yang ia beri nama “Peaches” itu disebut penuh dengan kejutan! Di album solonya ini, Kai membuktikan bahwa ia memiliki lebih banyak hal dalam dirinya.

10. “Planet Nine: Alter Ego” – ONEWE

Album ONEWE ini dinilai sangt memesona. Harper’s Bazaar menilai “Planet Nine: Alter Ego” adalah seperti ‘dunia lain’. Ada pengalaman out-of-body di balik setiap lagu yang dinyanyikan oleh band rock alternative ni. Dari main title track yang berjudul Rain to Be hingga trek b-side seperti LOGO dan A.I, setiap lagu terasa seperti melampaui waktu, ruang, dan kenyataan.

9. “Life is a Bi” – BIBI

BIBI dikenal sebagai salah satu penyanyi yang berani melawan arus di industri ini. Dalam EP keduanya yang diberi judul “Life is a Bi…” itu ia seakan ingin mengeksplorasi hubungan beracun yang dapat dibentuk seseorang dengan orang lain bahkan dengan dirinya sendiri. Lewat lirik lagunya BIBI seakan tidak takut untuk mengatakan apa yang orang orang tidak bisa katakan.

8. “Savage” – aespa

aespa, girlgroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (TWITTER/AESPA)

 

“Savage” adalah mini album pertama aespa yang dinilai luar biasa oleh Harper’s Bazaar. Album ini penuh dengan suara khas para member. Dengan menggabungkan cyber punk dari hyper pop trap, dan dubstep, Savage membawa satu yang baru di industri ini.

Berita Lainnya