Adaptasi "When You Tell Me That You Love Me", Delon dan Ingga Rilis “Sekarang Nanti dan Selamanya”

Hai Kawula Muda, ada yang lagi bikin proyek duet nih.

Delon dan Ingga rilis "Sekarang Nanti dan Selamanya". (INSTAGRAM/INGGA)
Sat, 03 Sep 2022

Delon Thamrin, bukan nama baru lagi dalam industri musik Indonesia. Jawara “Indonesian Idol” musim pertama itu seringkali berduet dengan penyanyi-penyanyi top seperti Siti Badriah, Christian Bautista, dan Mayumi Itsuwa.

Kali ini, di bawah bendera Nagaswara yang telah lama menjadi tempat bernaung Delon, ia kembali berduet merilis single romantis bertajuk Sekarang Nanti dan Selamanya.

Teman duetnya di single terbaru ini penyanyi asal Lampung bernama lengkap Ringga Fardhani Saputri atau Ingga. Ia adalah seorang ASN di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan sudah merilis single Cinta Sebelah Hati.

“Senang bisa duet dengan Ingga, karena dia memiliki talenta yang baik sebagai seorang penyanyi. Duet dengan Ingga adalah pilihan saya dan tim Nagaswara,” ujar Delon saat peluncuran single Sekarang Nanti dan Selamanya’ di Jakarta, Selasa (30/2022).

Lagu berjudul Sekarang Nanti Dan Selamanya yang dinyanyikan Delon Idol bersama Ingga diadaptasi dari mega hits milik Dianna Ross, When You Tell Me That You Love Me.

Delon dan Ingga rilis "Sekarang Nanti dan Selamanya". (INSTAGRAM/INGGA)

  

Lagu ciptaan Albert Hammond dan John Bettis itu sangat popular di 1991. Lagu tersebut juga sudah dicover oleh banyak penyanyi dunia lainnya, salah satu yang populer adalah Westlife.

Kali ini, dalam meng-cover lagu tersebut, liriknya diubah ke dalam bahasa Indonesia oleh Hendy Irvan dan Hapy Harda. Arranger dan mixed digarap oleh Daniel Thamrin, vocal director Yogi RPH, serta mastered dikerjakan Depp RPH.

Penggarapan video klip lagu Sekarang Nanti dan Selamanya dilakukan di sejumlah tempat wisata utama di Bandar Lampung. Di antaranya di Pulau Tegal Mas, El's Coffee Roastery Bandar Lampung, Hotel Radisson Lampung Kedaton, dan Radar Kitchen Bar & Lounge Bandar Lampung.

Sepertinya, ada misi khusus dalam pembuatan video klip ini, karena turut mengangkat tempat-tempat yang sedang hits di Provinsi Lampung serta kearifan lokal di sana.

Pembuatan video klip ini juga didukung oleh Pemerintah Provinsi Lampung dengan melibatkan unsur terkait seperti Polda Lampung dan Dinas Pariwisata Lampung.

Berita Lainnya