Adele Raih 3 Piala & BTS Gagal, Ini Daftar Lengkap Pemenang BRIT Awards 2022

Kawula Muda, BTS gagal bawa pulang piala dari ajang BRIT Awards 2022.

Ajang penghargaan musik BRIT Awards 2022. (TWITTER/BRIT AWARDS)
Wed, 09 Feb 2022

BRIT Awards 2022 sukses digelar pada Selasa (08/02/2022) di London, Inggris. Dalam ajang penghargaan bergengsi untuk insan musik dunia ini, Adele sukses membawa pulang 3 penghargaan untuk kategori utama sekaligus yaitu Artist of the Year, Album of the Year, dan juga Song of the Year.

Keberhasilan album "30" yang dirilis setelah vakum selama 5 tahun membuat nama Adele lebih unggul dari rekan-rekan musisi lain yang juga masuk sebagai nomine. Di kategori Artist of the Year, sejumlah penyanyi beken seperti Dave, Ed Sheeran, Little Simz, Coldplay, dan Sam Fender, berhasil dikalahkan oleh Adele.

Begitu juga untuk kategori Album of the Year, di mana musisi asal Inggris itu lebih unggul dari album "=" (Equal) milik Ed Sheeran, "We're All Alone In This Together" Dave, "Sometimes I Might Be Introvert" Little Simz, dan "Seventeen Going Under" Sam Fender.

Tak hanya itu, lagu Easy on Me yang menjadi lagu utama dalam album "30" Adele, juga sukses membawa Adele meraih kemenangan di kategori Song of the Year. Lagu tersebut menjadi juara dengan mengalahkan Bad Habits (Ed Sheeran) hingga Cold Heart (Pnau Mix) hasil kolaborasi Elton John dan Dua Lipa.

"Saya mengerti mengapa mereka mengubah nama penghargaan ini, tetapi saya sangat suka menjadi seorang wanita, menjadi artis wanita, saya menyukainya," kata Adele saat menerima penghargaan yang disambut tepuk tangan meriah dari penonton.

Tahun ini, BRIT Awards memang menghilangkan kategori khusus gender untuk pertama kalinya. Dengan dihilangkannya kategori khusus gender ini, pemenang dapat ditentukan berdasarkan hasil karya musik dan pekerjaan mereka di bidang seni musik.

Sementara itu, boygroup asal Korea Selatan, BTS, gagal membawa pulang piala dari kategori Internasional Group of the Year di ajang BRIT Awards 2022. Tahun ini, kategori tersebut berhasil dimenangi duo grup Silk Sonic yang beranggotakan Bruno Mars dan Anderson .Paak.

Berikut daftar lengkap pemenang BRIT Awards 2022:

Artist of the Year

Adele

Album of the Year

Adele - 30

Song of the Year

Adele - Easy On Me

Best Pop/R&B Act

Dua Lipa

Best Dance Act

Becky Hill

Best Rock/Alternative Act

Sam Fender

Best Hip Hop/Rap/Grime Act

Dave

Best Group 

Wolf Alice

International Group of the Year

Silk Sonic

International Artist of the Year

Billie Eilish

Best New Artist

Little Simz

International Song of the Year

Olivia Rodrigo - Good 4 U

Berita Lainnya