BTS Kembali Masuk Nominasi BRIT Awards 2022, Apakah Kali Ini Bakal Menang?

Kawula Muda, saingan BTS untuk ajang ini sama-sama kuat, lho!

BTS kembali jadi nomine di ajang BRIT Awards 2022. (TWITTER)
Mon, 20 Dec 2021

BTS kembali masuk nominasi BRIT Awards 2022! Pada Sabtu (18/12/2021) pihak British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan deretan musisi yang berhasil masuk nominasi ajang penghargaan bergengsi tersebut.

Untuk tahun ini, BTS kembali masuk nominasi untuk kategori International Group of the Year.

Ini menjadi kali kedua bagi BTS menjadi nominasi di BRIT Awards. Di gelaran sebelumnya, BTS mencatat sejarah dengan menjadi musisi Korea Selatan pertama yang berhasil masuk nominasi di ajang penghargaan musik paling bergengsi di Inggris itu.

Tahun lalu, mereka juga masuk sebagai nomine di kategori yang sama. Namun, secara mengejutkan boygroup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, V, Jimin, J-Hope, dan Jungkook ini kalah dari trio asal Amerika, HAIM.

Dengan kembalinya BTS menjadi nomine di BRIT Awards 2022, banyak yang mempertanyakan apakah tahun ini grup yang berada di bawah naungan Big Hit Music tersebut dapat membawa pulang piala.

Tahun ini, di kategori International Group of the Year BTS mendapatkan saingan yang sama-sama kuat. BTS akan bersaing dengan sejumlah musisi dunia seperti ABBA, Maneskin, Silk Sonic, dan The War on Drugs.

Sementara itu, untuk penghargaan BRIT Awards 2022 rencananya akan digelar pada 8 Februari 2022 di O2 Arena, London, Inggris.

Mengutip Detikhot.com, tahun ini BRIT Awards menghapus kategori gender. Pihak penyelenggara menggabungkan dua kategori sekaligus.

Kategori British Male Solo Artist dan British Female Solo Artist digabung menjadi satu kategori yaitu British Artist of the Year.

BRIT Awards 2022 juga menambahkan kategori baru yaitu International Artist of the Year, British Alternative/Rock Act, British Dance Act, British Hip-Hop/Rap/Grime Act, dan British Pop/R&B Act.

Berita Lainnya