Asia KolektifA Satukan Musisi Elektronik dan DJ Internasional di Kemang

Asia KolektifA ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan selebrasi untuk merayakan karya dari seniman-seniman Asia

Asia KolektifA
Sun, 28 Aug 2022

Dalam rangka membangkitkan kembali gairah musikal elektronik modern yang dipadukan dengan visual dan tatanan artistik bernuansa Asia, Tripo 3000 bersama 3000 Group, dengan support dari Seagram’s Vodka mempersembahkan Asia KolektifA.

Asia KolektifA merupakan sebuah perayaan musik dan seni yang akan diadakan pada 9-10 September 2022 di A3000 Creative Compound Kemang, Jakarta Selatan. Dengan total lebih dari 20 performer dengan 3 International DJ, Asia KolektifA bermaksud untuk menjadi platform  berbagai macam kolektif genre musik elektronik dari beberapa sub genre dan akan dipadukan dengan berbagai visual art yang siap memanjakan para penikmat musik.

Beberapa nama internasional seperti Muto Masashi (Headquaters/Ice Cream Sundays) dari Singapura, lalu Sunju Hargun (Siamese Twin) dari Bangkok, serta Taku Hirayama (The Observatory) dari Saigon akan tampil di Asia KolektifA tentunya akan menghibur para penggemarnya yang juga dilengkapi oleh sejumlah penampil local heroes yang datang dari berbagai kota dan sudah tidak asing namanya seperti Tripo 3000, Dekadenz, Distorsi Kolektif, Energy Room, Akamady Records, Archie (Fraktal), Radio Rumah Oma, Kraus, Danger Dope, dsb. 

“Dengan berbagai kolaborasi kolektif musik yang ada di region Asia seperti ini, kami yakin bahwa pagelaran ini dapat berdampak positif bagi para talenta karena tentunya dapat menjadi wadah sekaligus mengkoneksikan kolektif-kolektif di seluruh Indonesia untuk kembali terbukanya jalur ke negara-negara Asia lainnya yang dimana selama 2 tahun terakhir sempat terkendala oleh pandemi”, ujar Christian Wibisono, Event & Community Manager di 3000 Group.

Asia KolektifA

Asia KolektifA juga meyakini bahwa event ini sangat ditunggu oleh para pecintanya, dan berharap dapat menghibur sekaligus menginspirasi banyak khalayak untuk dapat terus berkarya dalam segi seni baik itu musik, visual, dan bidang lainnya guna meningkatkan dan memperkenalkan ‘warna’ Asia. 

Wibi juga menambahkan bahwa Asia KolektifA ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan selebrasi untuk merayakan karya dari seniman-seniman Asia dalam menjaga dan mengembangkan karyanya dan kulturnya sebagai karya seni yang mendunia. Sehingga para musisi antar negara di Asia khususnya dapat menjadikan event ini sebagai wadah sekaligus platform untuk go internasional.

Untuk itu, Tripo 3000 bersama dengan 3000 Group siap memfasilitasi acara ini, dan berharap para pecinta musik dan seni Asia dapat hadir bergabung bersama untuk menikmati selebrasi keberagaman Asia yang dikemas dengan pesta musik selama 2 hari di A3000 Creative Compound Kemang, Jakarta Selatan, yang merupakan salah satu pusat art & culture di Indonesia khususnya Jakarta.

Berita Lainnya