Baskara Putra Gelar Tur di Jepang Dalam Tajuk Hindia Live in Japan

Ada yang mau nonton Hindia di Jepang, Kawula Muda?

Baskara Putra gelar tur di Jepang dalam tajuk Hindia Live in Japan (Instagram/wordfangs)
Sat, 17 Feb 2024

Penyanyi dan penulis lagu Baskara Putra atau Hindia, siap menggelar tur di Jepang, nih Kawula Muda.

Tur bertajuk Hindia Live in Japan ini digelar di dua kota, yaitu Osaka (20 Februari), Tokyo (21 & 26 Februari).

Mengenai mini turnya tersebut, vokalis band Feast ini secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bisa menggelar konser di Jepang.

"Gue enggak menyangka bisa main di Jepang. Tiba-tiba ada tiga titik, tiba-tiba teman-teman gue yang orang Jepang ingin nonton," kata Baksara, dikutip dari keterangan pers.

"Senang dikasih kesempatan untuk main di sana padahal gue gak ada lagu bahasa Inggris, apalagi bahasa Jepang," lanjutnya.

Sementara itu, dalam dua tahun terakhir, Hindia sudah pernah tampil di Singapura, Malaysia, Taiwan dan Australia. Pelantun lagu “Cincin” ini akan melanjutkan ekspansinya untuk lebih jauh lagi dari Tanah Air.

Pada rangkaian pertunjukan ini Hindia akan ditemani oleh Blue Valley Radio, kumpulan musisi yang telah mengiringinya sejak akhir 2022.

Hindia akan membawakan materi-materi dari kedua albumnya, yaitu Menari dengan Bayangan dan Lagipula Hidup akan Berakhir.

"Lagu-lagu yang dipilih adalah yang lebih bisa berbicara secara universal, jadi fokusnya bukan ke liriknya tapi ke format dan komposisi lagunya," kata Hindia.

Masing-masing pertunjukan Hindia Live in Japan ini kabarnya akan dimeriahkan oleh beberapa musisi Jepang sebagai artis pendukung.

"Bagi gue, ini sangat baik untuk percakapan kesenian antara Jepang dan Indonesia untuk ke depan, karena IFNESS Entertainment semangat banget dalam membantu kami. Jadi mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," tuturnya.

Adapun tiket untuk semua pertunjukan Hindia Live in Japan sudah dijual melalui https://if-ness.com/hindia.

Berita Lainnya