Berawal dari Menyanyikan Lagu Orang Lain, Single "Cinta Sampai Mati" Raffa Affar Trending di Asia

Hai Kawula Muda, kenalan yuk sama Raffa Affar.

Penyanyi Indonesia, Raffa Affar. (ANTARA)
Sat, 11 Jun 2022

Namanya mungkin belum terlalu dikenal di kancah musik Tanah Air, tetapi Raffa Affar telah menunjukkan bakatnya dengan baik lewat single Cinta Sampai Mati yang sukses menjadi trending di Indonesia.

Bahkan singlenya itu juga berhasil menjadi hits di Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam dengan menembus hingga 37 juta penonton di YouTube.

Raffa Affar pun tidak menyangka lagu Cinta Sampai Mati miliknya disukai hingga negara tetangga.

“Alhamdulillah, semua ini berkat doa dan support dari orangtua, label musik, dan pastinya pecinta musik serta para penggemar aku,” ucap Raffa Affar dalam siaran pers, Kamis (9/6/2022).

Cinta Sampai Mati yang dirilis pada 18 Januari 2022 ini ditulis oleh Ayu Rizki Yani dan dirilis di bawah label Botram Media Entertainment.

Menurut Hermawan selaku CEO Botram Media Entertainment, suksesnya lagu Cinta Sampai Mati di beberapa negara dapat membawa angin segar untuk masa depan industri musik di Indonesia.

“Alhamdulillah, single Cinta Sampai Mati yang dinyanyikan Raffa Affar sangat hits dan booming di Indonesia hingga di beberapa negara kawasan Asia lewat TikTok, YouTube, dan platform digital musik lainnya,” kata Hermawan.

“Insya Allah Raffa Affar akan mendunia bersama label Botram Media Entertainment. Ia bagian dari artis pendatang baru unggulan kita yang punya masa depan membanggakan untuk Indonesia,” pungkasnya.

Penyanyi Indonesia, Raffa Affar. (INSTAGRAM/RAFFAAFFAROFFICIAL)

  

Berawal dari menjadi YouTuber musik

Raffa Affar mengawali kariernya dengan menjadi YouTuber musik dengan kerap meng-cover lagu-lagu pop Indonesia.  

Selain berbakat di dunia tarik suara, Raffa Affar juga cukup sukses menjadi seorang pebisnis. Pria kelahiran Mei 2002 itu sudah memiliki brand parfum sendiri lewat kerjasama dengan Zarome.

Tak hanya itu, Raffa juga ikut menjajal dunia akting. Beberapa waktu lalu, ia baru saja menyelesaikan syuting film yang akan tayang di platform aplikasi.

“Insya Allah semuanya berjalan sukses di bidang entertainment, aku akan mengeksplorasi semua kemampuan yang ada dalam diri aku,” ujar Raffa.

Bagi yang penasaran ingin mendengar Cinta Sampai Mati dari Raffa, bisa cek kanal YouTube RAFFA BADRI29 dan di platform digital musik lainnya.


Berita Lainnya