BIGBANG Cetak Rekor Baru Jadi Grup Musik Korea Ketiga Masuk Top 10 Billboard Global 200

Kawula Muda, "Still Life" menjadi lagu pertama BIGBANG yang berhasil masuk dalam chart tersebut.

BIGBANG, boygroup K-Pop di bawah naungan YG Entertainment. (TWITTER)
Tue, 12 Apr 2022


BIGBANG sukses dengan comeback mereka pada tahun ini dengan merilis lagu berjudul Still Life. Kembalinya BIGBANG ke industri musik K-Pop membuat nama mereka kembali populer padahal sempat tidak merilis karya baru selama empat tahun lamanya.

Bahkan dengan single digital terbaru mereka, BIGBANG langsung menembus chart populer di Amerika Serikat, Billboard Global 200 chart. Melansir dari AllKpop, Still Life milik BIGBANG sukses mendarat di peringkat ke-9 Billboard Global 200 chart.

Still Life menjadi lagu pertama BIGBANG yang berhasil masuk dalam chart tersebut. BIGBANG juga menjadi grup musik asal Korea ketiga yang berhasil masuk 10 besar dalam chart Billboard Global 200 setelah sebelumnya ada BTS dan BLACKPINK.

Menurut laporan, BIGBANG berhasil mendapatkan 34 juta streaming serta 29.700 album terjual di seluruh dunia dari tiga hari penjualan setelah dirilis pada 4 April 2022.

Still Life juga mendapatkan peringkat yang lebih baik di Billboard Global Excluding US Chart. Dalam chart tersebut Still Life mencetak debut di peringkat ke-3.

Sebelumnya, hanya ada BTS dan BLACKPINK yang dapat masuk ke peringkat tiga teratas dalam chart tersebut.

BIGBANG dan YG telah mengonfirmasi bahwa grup beranggotakan G-Dragon, T.O.P, Daesung, dan Taeyang ini tidak akan mempromosikan lagu tersebut. Mereka hanya merilis poster pra-rilis untuk mengumumkan comeback.

Walaupun begitu, hal tersebut tidak mengurangi para fans BIGBANG yang kerap disapa VIP untuk menyambut karya musik terbaru dari idola mereka.

Sejak dirilis, Still Life terus mendulang popularitas dan mencetak sejumlah rekor. Lagu tersebut baru-baru ini juga dikonfirmasi mendapatkan Perfect All-Kill (PAK) dengan menguasai peringkat pertama seluruh chart musik Korea Selatan, termasuk YouTube Music.

Berita Lainnya