BTS Pecahkan Guinness World Records dengan Kemenangan di Kids’ Choice Awards 2022

Kawula Muda, BTS berhasil kalahkan Fifth Harmony.

BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BTS OFFICIAL )
Mon, 11 Apr 2022


BTS sukses pecahkan rekor Guinness dengan kemenangan mereka di Kids’ Choice Awards (KCA) 2022. Pada 9 April 2022, BTS berhasil memenangi penghargaan untuk kategori Favorite Music Group di KCA 2022.

Ini menjadi ketiga kalinya grup K-Pop tersebut memenangi kategori ini secara berturut-turut. Sejauh ini, BTS telah mengoleksi enam piala dari ajang penghargaan KCA.

Dengan perolehannya ini, BTS telah memecahkan rekor mereka sendiri di Guinness World Records sebagai The Most Nickelodeon Kids’ Choice Awards Won by Music Group atau  grup musik terbanyak yang memenangkan penghargaan Nickelodeon Kids’ Choice Awards.

Tahun lalu, BTS mendapatkan gelar tersebut dengan menyamakan kedudukan Fifth Harmony yang memperoleh lima kemenangan. Tetapi mereka sekarang telah memecahkan rekor tersebut dengan mengantongi enam penghargaan.

Meskipun BTS tidak dapat menghadiri acara KCA secara langsung, mereka sempat memberikan pidato sambutan untuk kemenangan mereka melalui sebuah video yang direkam sebelumnya.

“Terima kasih KCA (Kids’ Choice Awards) dan ARMY (fandom BTS), untuk penghargaan Favorite Music Group. Kami merasa terhormat dan sangat berterima kasih untuk menerima penghargaan ini,” kata RM mengawali pidatonya.

“Penghargaan ini untuk kalian, ARMY. Kami tersentuh oleh cinta dan keceriaan kalian,” ujar Jimin.

Suga menimpali dengan mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah berhenti mencoba yang terbaik dan akan selalu menunjukkan pada penggemar mereka penampilan yang luar biasa.

“Terima kasih, KCA, untuk penghargaannya,” kata Jungkook.

“Kami mencintaimu, ARMY,” sahut V.  

Berita Lainnya